​​Pokdarwis”GELORA PANORAMA” Loram Kulon Juara Harapan II & Nominasi 15 Besar Jateng

Kudus, Isknews.com – Lomba Kepariwisataan Konvensi Pokdarwis  yang telah berlangsung pada tanggal 29-31 Juli 2016 dilaksanakan di Desa Ponggok Kec. Polanharjo Kab. Klaten. .
Lomba diikuti oleh  seluruh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) binaan Budpar se Jawa Tengah. Masing-masing regu diikuti oleh 3 orang peserta. Dari Kabupaten Kudus diwakili Pokdarwis ‘‘GELORA PANORAMA“  Desa  Loram Kulon  Jati  Kudus (sebanyak 3 orang) 
“Dengan adanya Pokdarwis biasanya manajemen dan pengelolaan wisata alam di suatu desa semakin tertib dan terarah. Setiap desa itu tentu memiliki potensi wisata. Untuk itu harus dikembangkan. Di situlah peran Pokdarwis. Tak hanya mengembangkan potensi wisata, tapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti membangun networking antardaerah, pengembangan fasilitas pendukung [suvenir, kuliner, dan sebagainya]. Intinya bisa mengajak masyarakat sadar wisata dan mencermati sapta pesona
Pokdarwis “GELORA PANORAMA“  Desa  Loram Kulon  Jati  Kudus berhasil meraih prestasi sebagai berikut:

BACA JUGA :  Masyarakat Colo Masih Lestarikan Kearifan Lokal Tradisi Guyang Cekhatak

1. Juara Harapan II dengan hadiah Rp. 1.000.000,00,- dan piala serta piagam penghargaan (untuk kategori Lomba Apresiasi Kelembagaan Pokdarwis)

2. Masuk nominasi 15 besar se Jawa Tengah (untuk kategori Lomba Konvensi Pokdarwis). (AS/Aflah)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post