​Besok Operasi Pasar Elpiji 3 Kg Digelar Di Dua Lokasi

​Besok Operasi Pasar Elpiji 3 Kg Digelar Di Dua Lokasi

Kudus, isknews.com – Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kabupaten Kudus, menanggapi serius kelangkaan gas elpiji 3 Kg yang sudah terjadi lebih dari sepekan terakhir. Hal itu ditunjukkan dengan langkah cepat mengajukan fakultatif (penambahan) gas elpiji 3 Kg dalam bentuk operasi pasar (OP) ke Pertamina yang sudah mulai dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kudus sejak Rabu, 7 September 2016 hingga Jumat, 16 September 2016 mendatang.

Sofyan menambahkan, OP yang akan dilaksanakan Sabtu (10/9) besok dijadwalkan ada di dua lokasi, yakni Kecamatan Jekulo dan Kecamatan Gebog. Untuk lokasinya berada di halaman kantor kecamatan masing-masing. Pihaknya mengimbau masyarakat yang kesulitan mendapatkan elpiji melon bisa datang ke kantor kecamatan, sejak pukul 08.00 WIB untuk mengantre.

BACA JUGA :  Danramil 07/Dawe Ajak Warga Jaga Stabilitas Keamanan Dari Tingkat Bawah

Selain itu Disdagsar juga meminta supaya warga yang datang hanya membawa satu tabung saja. Hal itu dimaksudkan demi pemerataan sehingga dapat kebagian semuanya. ”Permintaan masyarakat Kecamatan Jekulo cukup tinggi, jadi kami harap yang datang hanya membawa satu tabung saja. Kasihan apabila ada yang sudah datang jauh-jauh tidak kebagian,” imbuhnya.

Dirinya menegaskan, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya sasaran OP adalah konsumen pengguna. Tidak diperkenankan bagi para pengecer membeli dengan maksud kembali untuk dijual. ”Karena satu kali dilaksanakan OP hanya dibatasi 1Lo saja, sehingga apabila diserbu pengecer tentu masyarakat tidak akan kebagian,” tuturnya. (MK)

Share This Post