​BPBD Kudus Siap Hadapi Kemarau

​BPBD Kudus Siap Hadapi Kemarau

Kudus – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus bersiap menyambut datangnya musim kemarau. Diperkirakan musim kemarau akan terjadi mulai bulan Agustus hingga Oktober mendatang. “Kami sudah menyiapakan segala sesuatunya untuk menghadapi musim kemarau. Diantaranya menyiapkan 15 tandon dan 600 tangki air bersih untuk daerah rawan kekeringan,” kata Kepala BPBD Kudus Bergas C Penanggungan, Kamis (14/7).

Menurut Bergas, beberapa daerah yang berpotensi mengalami kekeringan saat kemarau, yakni Kecamatan Jekulo, Dawe, Kaliwungu, dan Undaan. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi, sehingga penyaluran air bersih saat kemarau datang tepat sasaran.

“Kami sudah siap menghadapi musim kemarau, nantinya akan kita pantau terus wilayah mana saja yang memerlukan tandon dan tangki air. Apabila dibutuhkan 15 tandon dan 600 tangki air akan dipinjamkan ke wilayah yang mengalami kekeringan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Penyerahan memori Kasasi Di PTUN Semarang Dikawal Warga Kendeng.

Dia menambahkan, agar penyaluran sesuai prosedur pihaknya meminta pemerintah desa mengajukan permintaan air bersih kepad BPBD. Baru setelah ada permintaan resmi air bersih bisa dikirim. “Sehingga desa yang mengalami kekeringan bisa tercukupi kebutuhan air bersih,” jelasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post