​Danramil 08 Gebog Ikuti Kegiatan Pedoman Survey Akreditasi FKTP

oleh

Kudus,isknews.com – Untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat oleh Puskesmas, klinik, dan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama lainnya telah dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja antara lain dengan pembakuan dan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan baik dalam pelayanan klinis, manajemen, dan penyelenggaraan upaya-upaya kesehatan.

Akreditasi Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan tingkat Pertama lainnya yang dilakukan oleh lembaga independen dan atau lembaga yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan.

TRENDING :  Desa Ronggo Gelar Ujian Akademis

Dalam pelaksanaan akreditasi, bagi Puskesmas dilakukan penilaian terhadap manajemen Puskesmas, penyelenggaraan upaya Puskesmas, dan pelayanan klinis dengan menggunakan standar akreditasi Puskesmas, untuk Klinik menggunakan standar akreditasi klinik, sedangkan untuk praktik dokter dan dokter gigi mandiri dengan standar akreditasi pelayanan praktik mandiri kedokteran yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

TRENDING :  DKK Tingkatkan Upaya Kesehatan Masyarakat Melalui Usaha Promotif Preventif

Kegiatan Pedoman Survey Akreditasi FKTP hari ini Senin (08/05) dilaksanakan di Aula UPT Puskesmas Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus dihadiri : Tim Survey Akreditasi FKTP Dinas Kementerian Kesehatan Kabupaten Kudus Drs. A. Tarmizi Daud SKM, M.Kes, dr Penina Regina Babena MPHM, dr Dewi Rusnita M.sc, Danramil 08/Gebog Kapten Infantri Sukaryono beserta jajaran Muspika Kecamatan Gebog, Kepala UPT Puskesmas Gondosari, Dawe, Gribig, dan UPT wilayah Kecamatan Kota Kudus serta Kepala Desa Se-Kecamatan Gebog. Yang dihadiri ± 50 orang.

TRENDING :  Butuh Peran Ormas Dan LSM Untuk Cegah Pelanggaran Pemilukada

Kegiatan di mulai 07:30 WIB dan selesai 10:00 WIB dalam keadaan lancar, tertib dan aman.

KOMENTAR SEDULUR ISK :