​Ditahan Imbang Persikaba 1-1, Persiku Gagal Rebut Puncak Klasemen

Kudus, isknews.com – Persiku gagal mewujudkan ambisi meraih poin penuh di kandang, pada laga lanjutan babak enam besar Liga Nusantara (Linus) 2016 Zona Jawa Tengah (Jateng), Rabu (3/8). Bertanding di depan pendukung sendiri Persiku tampil menyerang sejak menit awal. Tim Macan Muria mendominasi penguasaan bola, serangan silih berganti dilancarkan Sugeng Riyadi dkk menggempur pertahanan tim tamu.

Berbagai peluang didapatkan kedua kesebelasan, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat gol yang dinantikan tak kunjung datang. Hingga peluit babak pertama dibunyikan kedudukan masih imbang tanpa gol.
Memasuki babak kedua, tim Macan Muria dan Laskar Aryo Penangsang yang sudah memastikan tiket semifinal tak mengendurkan permainan.

Baca Juga :  Nonton bareng bersama lajnah falakiyyah NU, Rabu 09 Maret 2016, pukul 06.20 s/d 08.30 di Masjid agung Kudus

Sama-sama menggunakan formasi 4-4-2 jual beli serangan membuat pertandingan semakin menarik. Menit 58 Persiku mendapat peluang emas.
Berawal pelanggaran keras di depan kotak penalti, wasit memberikan tendangan bebas. Arief Fatchul yang menjadi algojo melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun berhasil di tepis kiper Persikaba Riqi Nugraha. Bola muntah tidak tidak mampu dimanfaatkan pemain Persiku untuk mencetak gol.

Setelah itu permainan Persiku justru semakin menurun. Hingga pada menit 84 akibat koordinasi yang kurang baik di lini belakang, pemain Persikaba berhasil mencuri bola dan melancarkan serangan balik dan berhasil merubah papan skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Baca Juga :  Penyerahan Sertifikat Masal disambut gembira warga Desa Kedumulyo Kec.Sukolilo

Unggul satu gol tak membuat anak asuh Putut Wijanarko bermain bertahan, gol tersebut semakin memotifasi para pemain untuk menambah skor. Sebaliknya para pemain Persiku semakin panik, permainan semakin kacau, sehingga seringkali kerepotan saat serangan balik dari tim tamu datang.

Memasuki injury time para pemain Persiku merangsek lini pertahanan Persikaba. Bola yang terlepas dari kaki pemain belakang lawan berhasil direbut pemain Persiku. Belum sempat bola ditendang pemain belakang Peraikaba melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit akhirnya memberikan hadiah penalti kepada Macan Muria.

Baca Juga :  Kontak

Solikul Islam yang mengambil tendangan penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Penonton bersorak sorai menyambut gol tersebut. Hasil tersebut membuat Persikaba kokoh di puncak klasemen, sementara Persiku harua rela menjadi runner up grup. Peluang mengkudeta Persikaba dari pucuk pimpinan masih terbuka lebar, karena Persiku masih menyisakan satu pertandingan tandang melawan Persebi Boyolali, Minggu (7/8). (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?