Babinsa Peroleh Bekal Komunikasi Sosial Oleh Motivator Ternama

by


Kudus, isknews. com – Ujung tombak TNI AD dibidang teritorial adalah babinsa. Dalam melaksanakan tugasnya, babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial. lima kemampuan teritorial diantaranya kemampuan cegah dini deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat. Selain itu juga Babinsa dituntut untuk mempunyai kemampuan komunikasi sosial. Artinya, babinsa harus pandai ngomong, pandai berpidato, ceramah dan menguasai segala ilmu pengetahuan, penguasaan ilmu seni kepemimpinan sangat mempengaruhi keberadaan babinsa di lapangan.

TRENDING :  Satgas TMMD Reguler Ke-98 Kodim Kudus Laksanakan Door To Door

“Agar masyarakat simpati dan percaya terhadap apa yang diucapkannya. Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaannya untuk menjalin silaturrahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat”.

Demikian sekilas prakata yang disampaikan Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE, MSP pada siang tadi sebelum melepas para Danramil dan Babinsa yang akan mengikuti acara “Pembekalan Komunikasi Guna Meningkatkan Sosial Dalam Rangka Mendukung Tugas Pembinaan Teritorial” oleh _Motivator Ulung_ Drs. Aqua Dwipayana, M.Ikom, di Aula Makorem 073/MKT Salatiga pada Kamis sore, 3 Agustus 2017.

KOMENTAR SEDULUR ISK :