​FKDK Gelar Halal Bihalal Di Mejobo

Kudus, isknews.com – Keluarga besar Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) menggelar halal bihalal dan silaturahim di dukuh Karangmalang Desa Mejobo, Minggu (17/7). Acara dihadiri 250 peserta yang berasal dari FKDK dan undangan forum disabilitas kota lainnya. Di antaranya dari Jepara, Demak, Grobogan, dan Semarang.

Ketua FKDK Rismawan Yulianto mengatakan, tujuan digelarnya acara tersebut selain untuk mempererat silaturahmi antaranggota baik dari Kudus maupun dari kota lainnya, juga sebagai media memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa di Kudus ada sebuah organisasi khusus untuk penyandang disabilitas.

“Kami menyadari banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan FKDK, maka dari itu kami mengadakan acara ini bersama warga setempat. Kami berharap ke depannya semua anggota semakin kompak dan lebih solid lagi, sehingga FKDK akan semakin maju dan mampu berkontribusi untuk perkembangan bangsa khusunya untuk Kudus,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pengunjung taman hutan kalidoro kaget, setelah Satpol PP datang.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Diawali salawatan bersama grup rebana dari gebog dan ditutup mauidhoh hasanah KH Ahmad Asnawi dari Padurenan, Gebog. “Jangan anggap cacat sebuah sebagai musibah. Tetap bersyukur semua ada hikmahnya. Cacat bukan berarti tamat, tapi cacat bisa menjadi penyemangat untuk maju danlebih sukses,” tutur KH Asnawi dalam ceramahnya.

Selain itu Asnawi juga berpesan kepada seluruh anggota FKDK agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Karena meskipun memiliki kekurangan masih banyak lagi di luar sana yang lebih kekurangan. “Kuncinya adalah syukur maka kita akan mampu ikhlas menerima segala keadaan. Kalau tidak syukur pasti selalu merasa kurang meskipun diberikan kelebihan dari yang kuasa,” jelasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post