​Gus Mus & Cak Nun Jadi Tamu Istimewa Puncak Peringatan 100 Tahun Qudsiyyah

oleh

Kudus, Isknews.com – Genderang peringatan nya sudah di mulai setahun yang lalu, serangkaian Roadshow yang telah di laksanakan diantaranya adalah mendatangkan Habib Syeh bin abdul qodir assegaff dari Solo Jawa tengah. Acara puncak satu abad Qudsiyyah akan segera dimulai dan Insya Allah Berjalan Meriah. Acara yang dikemas secara apik ini bakal digelar 7 hari berturut-turut mulai 1-7 agustus 2016 di lapangan Qudsiyyah jalan KHR. Asnawi nomor 32, Damaran, Kota, Kudus. dalam grand event ini Qudsiyyah juga bakal menghadirkan tamu istimewa dua budayawan tersohor, KH. Musthofa Bisri (Gus Mus) dan Emha Ainun Najib (Cak Nun). Keduanya di rencanakan akan datang ke Kudus untuk menghadiri Peringatan puncak 1 Abad Qudsiyyah yang di helat selama 7 hari.
Gusmus, Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin, Leteh,Rembang ini akan menghadiri Acara Gema Qudsiyyah bertajuk “Meneladani Kearifan KHR Asnawi” pukul 19.00 di Panggung Expo Sabtu 6 Agustus 2016.

Adapun Muhammad Ainun Nadjib atau biasa dikenal Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun juga akan menginjakkan kaki di kota Kretek. Bersama sama dengan warga Kudus Cak Nun nanti nya di percaya untuk “Mendaulat Sholawat Asnawiyyah sebagai Sholawat Kebangsaan” pada Rabu, 3 Agustus 2016.
Kedua nya adalah sosok yang menjadi inspirator dan panutan, khususnya kaula muda. Karya karya menginspirasi banyak orang.
Gusmus adalah seorang ulama’, penyair sekaligus penulis kolom yang sangat dikenal di kalangan sastrawan. Disamping budayawan, dia juga dikenal sebagai penyair. sedangkan sosok Cak Nun dikenal sebagai seniman, budayawan, penyair, dan pemikir yang menularkan gagasannya melalui buku-buku yang ditulisnya. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :