​Hari Pertama Masuk Sekolah Para Siswa Saling Bermaafan

by

Jepara, isknews.com – Hari pertama masuk sekolah para siswa di SD 2 dan SD 4 Panggang, Jepara saling bermaafaan satu sama lain. Acara halal bi halal tersebut sudah menjadi tradisi setiap tahunnya setiap kali masuk sekolah setelah lebaran.

TRENDING :  Peringatan Hari Pers Nasional 2016 Jateng, "Bangun Optimisme Masyarakat Melalui Pemberitaan Positif"

“Kami setiap tahun mengadakan acara ini. Karena manfaat yang didapatkan banyak sekali terutama bagi murid dapat mengajarkan agar bisa saling memaafkan, tidak ada permusuhan diantara mereka,” kata salah seorang guru SD 2 Panggang Hastindra Laila kepada isknews.com, Senin (18/7).

TRENDING :  Sepatu roda banyak digemari sejumlah anak-anak.

Pada acara tersebut dihadiri selurih guru, staff, dan murid masing-masing sekolahan. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB. SD 2 Panggang mengunjungi SD 4 Panggang yang keberadaannya bersebelahan. Sambil menyanyikan lagu selamat lebaran semua siswa berbaris rapi saling bermaafan sambil jalan.

“Para siswa sangat antusias sekali mengikuti kegiatan hari ini. Dengan memakai baju muslim dan berkeliling bersalaman saling bermaafan. Semoga ke depannya bisa dipertahankan tradisi yang sangat positif ini,” harapnya. (MK)

TRENDING :  Walau PSK Tetap Punya jiwa Nasionalisme
KOMENTAR SEDULUR ISK :