​Kejuaraan BMX MTB 4X Open bersama W Mld Meriah

Jepara – Kejuaraan BMX MTB 4X Open yang digelar bersama W Mld meriah. Perhelatan akbar yang diselenggarakan di Desa Sukodono, Tahunan, Jepara itu diikuti oleh ratusan pembalap BMX se-Indonesia. 

Untung Prasetyo, panitia pertandingan menyebutkan, peserta tahun ini tembus hingga 350 peserta. Jumlah tersebut jauh lebih bangak ketimbang tahun sebelumnya yang hanya 200 peserta.

”Peminat semakin banyak, bahkan sangat banyak. Jadi pertandingan tersebut berlangsung dengan meriah dan lancar,” katanya.

Terkait cuaca saat pertandingan juga dinilai tidak ada kendala yang berarti. Bahkan selama dua hari Kejuaraan BMX MTB 4X Open, cuaca terbilang mendukung dengan udara yang panas serta tak ada hujan.

Hal itu membuat kejuaraan berlangsung lancar. Para pembalap tersebut pun harus mengayuh sepeda BMX mereka dengan jarak yang cukup jauh. Sedikitnya sejauh 350 meter, harus dilalui dengan medan yang tak bersahabat. Namun disitulah keseruan dari balapan BMX.

BACA JUGA :  Turnamen Voli Putra Bonk Voe Cup IX 2016 Disuport Sukun Spirit Of Sport

”Kami menggunakan area race di persawahan. Justru itu yang susah karena harus mengkomunikasikan dengan pemilik sawah, serta menyulap jadi arena balap,” ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, pemenang mendapat hadiah dengan jumlah yang bervariatif. Jumlah hadiah yang disediakan panitia mencapai jutaan rupiah untuk juara hingga peringkat empat.

Mengenai jumlah penonton, dia menaksir mencapai ribuan. Hal itu dilihat dari sepanjang arena yang banyak dari warga setempat dan warga lain yang menginginkan melihat langsung balapan BMX.

”Artinya peminat BMX juga makin banyak, dan mudah-mudahan tahun berikutnya juga akan semakin meriah, baik dari daerah sekitar serta wilayah lainnya,” harapnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post