​Mengintip Persiapan Anggota Paskibra Kudus Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-71

Kudus Isknews.com -Menjadi seorang anggota paskibra memang tidak mudah, karena sikap kedisiplinan akan sangat dituntut. Tidak hanya soal kedisiplinan, dengan menjadi seorang paskibra akan mendapat banyak sekali manfaat ilmu dan pengalaman tentunya. 

Pelda Witono instruktur/pelatih Paskibra Kudus 2016 dari Kodim 0722 saat di wawancarai Isknews.com di sela sela istirahat latihan paskibra di GOR Wergu wetan (30/07) menjelaskan bahwa Persiapan dan seleksi sendiri sudah di laksanakan sebelum bulan Ramadhan, adapun latihan selama satu bulan, di mulai 18 Juli 2016 sampai H – 2 (15 Agustus 2016) di Pelataran GOR Wergu Kudus dan selanjutnya gladi bersih di laksanakan H-1 di Alun alun Simpang Tujuh Kudus. Adapun Seleksi calon Paskibra di Kudus sudah dilakukannya bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus sebelum bulan Ramadhan.”Imbuhnya.

BACA JUGA :  SMP 4 Kudus Laksanakan Pelepasan Siswa Kelas IX

Latihan sendiri meliputi, Latihan fisik lari, Jalan jongkok, untuk bimbingan fisik seperti spin, senam pagi, materi latihan dengan cara teori praktis di lapangan. Adapun Tahun 2016 ini ada 64 siswa, 20 putri dan 44 putra, ditambah anggota TNI 4 dan 1 anggota Paspampres. Mereka dipilih dari sekolah-sekolah SMA, MA dan SMK yang ada di Kudus,” ungkapnya.

Ketatnya proses untuk menjadi calon anggota Paskibra, diperlukan beberapa persyaratan. Diantara nya memiliki tubuh sehat, tinggi badan minimal 170 sentimeter untuk putra, dan 165 sentimeter untuk putri. “Syarat menjadi Paskibra meliputi postur tubuh, kepribadian baik, kesehatan dan IQ (intelligence quotient),”Pungkasnya.(Jvn)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post