​Menpan-RB Yuddy Chrisnandi Minta Polres Kudus Lebih Inovatif Melayani Masyarakat

by

Kudus, isknews.com – Menteri Pendayaagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menyempatkan diri mampir ke Mapolres Kudus, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kudus, Jumat (15/7). Disambut Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai beserta jajarannya, Yuddy memilih meninjau gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT).

“Ruangannya bagus dan nyaman. Tapi harus lebih ditingkatkan lagi, terutama pelayanannya harus lebih ramah seperti di bank. Sehingga masyarakat yang datang tidak ada rasa takut, yang ada hanya kenyamanan layaknya seorang anak yang mengadu kepada orang tuanya,” kata Yuddy.

TRENDING :  Harusnya Yang Disamping Kan Wakil Bupati Budiono, Kenapa Ini Kok Tidak ???

Dari gedung SPKT dirinya melanjutkan meninjau gedung pembuatan SIM yang ada di belakang ruang Kapolres Kudus. Menurutnya ruang pelayanan SIM juga sudah lumayan. Ada ruang untuk menyusui untuk Ibu yang membuat SIM, pelayanan banknya juga ada di dalam.

Meski begitu, lanjutnya, kepolisian harus lebih inovatif lagi. Misalnya melayani pembuatan SIM saat acara car free day atau melakukan palayanan pembuatan SKCK keliling kampung. “Itu akan lebih bisa mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga kesan serem polisi perlahan hilang dengan sendirinya dan pastinya polisi bisa dianggap sebagai sahabat,” imbuhnya.

TRENDING :  Anggota DPR RI Firman Subagyo Resmikan Masjid di Desa Kedalon

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai menuturkan, pihaknya akan terus melakukan inovasi dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. “Masukan dari pak menteri kami pertimbangkan untuk melakukan pelayanan keliling, karena daerah terjauh di Kudus hanya berjarak 14 Km saja jadi tidak sulit untuk melaksanakan masukan Menpan-RB,” jelasnya. (MK)

TRENDING :  Kata Buapat Pati,,, pemerintah dan media saling membutuhkan.
KOMENTAR SEDULUR ISK :