​Meriah !!! Opening Ceremony Grand Event 1 Abad Qudsiyyah & Halaqoh Santri Mandiri 

Kudus, Isknews.com – Sekjend RMI (Rabithah Ma’ahid Islamiyah) PBNU, Bp. KH. Miftah Faqih berkesempatan menghadiri Opening ceremony (Pembukaan) puncak acara Satu Abad Qudsiyyah yang telah di gelar Senin Pagi 1 Agustus 2016. Parade yang di ikuti oleh Almubarok dan 100 Santri Madrasah Qudsiyyah ini di sambut antusias oleh Ribuan hadirin yang menonton nya. Alunan Shalawat Asnawiyyah begitu menggema lokasi yang berada di Jalan KH.R Asnawi ini, tepatnya di Utara Mts Banat Kudus.
Dilanjutkan dengan Konser Budaya Santri, siang (1/8) pukul 13.00 dan Pentas Teater Qudsiyyah. Adapun yang ditampilkan meliputi Musik Tradisional KIBARU, Konser Darbuka Kudus, Musikalisasi Puisi “Ya Syaikhona”, Drama dengan naskah “Babad Kudus” dan Pentas Teater Qudsiyyah.

BACA JUGA :  Lima Poin Deklarasi yang diucapkan KPU dan Panwaslu Kabupaten Pati.

Di waktu yang sama, di Hotel Griptha di laksanakan Halaqoh UMKM Mandiri yang di hadiri langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan SDM Republik Indonesia Prakoso Budi Susetyo, SE, MM. Dimana menjadi tugas nya adalah merumuskan, koordinasi, perencanaan, pengembangan kebijakan dan pelaksanaan pemberdayaan UMKM di bidang pengembangan sumber daya manusia.

Prakoso Pagi tadi sebagai Nara sumber “Pelatihan Kewirausahaan Technopreneur” sangat dimanfaat kan Santri untuk menyerap ilmu Kemandirian Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan cara berdialog dan juga tanya jawab. Terang “Shoud Riza salah satu Alumni Qudsiyyah angkatan 2010 kepada Isknews.com, sedangkan malam hari nya ada materi dengan tema kewirausahaan, cara membaca peluang dan tantangannya. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post