​Pak Musthofa Jadi Sasaran Tangis Warga di Kecamatan Bae

KUDUS-Siang itu, seorang nenek tampak menangis di depan rumahnya. Pasalnya dirinya tak mengira bisa bertemu dengan pemimpinnya di Kudus. Iya, Bupati Kudus H. Musthofa memang punya hobi yang selalu dilakukannya ini sejak tahun 2008.

Tangis warga kecamatan Bae dihadapan bupati Kudus,H.Musthofa

Rajin turun ke desa, bertemu dengan masyarakat menjadi kebiasaan yang tak mengenal waktu. Kalau di bulan Ramadan lalu dirinya bersilaturahmi untuk berbagi kebahagiaan jelang lebaran, kini dilakukannya seusai Safari Jumat yang siang itu dilangsungkan di Desa Peganjaran, Bae, Jumat (16/9).

Baca Juga :  Kembangkan Kasus Perampokan, Polisi Cari Tiga Buronan

Sembako yang diserahkan bukanlah apa-apa. Itu sekadar cangkingan saja. Esensi yang sebenarnya adalah dirinya bisa bertemu dan tahu kondisi yang sebenarnya saudara-saudaranya itu. Semua warga Kudus adalah saudaranya. Tak terkecuali nenek-nenek sepuh bahkan salah seorang diantaranya hidup sebatang kara.

Matur nuwun Pak Bupati Musthofa, saya tidak menyangka mendapat bingkisan dan bisa bertemu, ujar salah seorang nenek sambil terisak tangis di Desa Purworejo, Bae.

Jadi sasaran tangis warga sudah biasa dirasakan oleh Pak Bupati. Mewakafkan waktunya untuk masyarakat sudah dia niatkan sejak pertama dilantik menjadi bupati tahun 2008 lalu. Prinsip yang selalu dipegangnya adalah negara/pemerintah harus hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Kecelakaan Karambol di Utara Bangjo Panjang

Tanpa kehadiran yang sesungguhnya, maka tidak akan diketahui apa saja yang menjadi harapan masyarakat. melihat, mendengar, merasakan, serta melaksanakan harapan warganya. Bedah rumah, santunan kematian, dan khitan gratis diberikan untuk warga Kudus.

Saya berpesan nggih, jangan sampai ada anak yang tidak sekolah. SD sampai SMA/SMK negeri gratis. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bersekolah, katanya di hadapan warga.

Baca Juga :  Sebuah Sepeda Motor Pengunjung Wisata Dikabarkan Hilang Akibat Diterjang Banjir Bandang

Yang disampaikannya ini adalah sebagian dari banyak programnya unruk masyarakat. Termasuk pelatihan kerja, kesehatan gratis, dan berbagai kemudahan layanan serta sarana komunikasi publik benar-benar diberikan dan dibuka untuk masyarakat Kudus. Harapannya hanya satu, masyarakat Kudus semakin sejahtera! (Adv)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?