​Perekaman Data E-KTP Warga Kudus Capai 70 Ribu Orang

Kudus, isknews.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus menginformasikan, perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) warga Kudus hingga pertengahan Juli 2016 mencapai 70 ribu orang. Namun hal itu dirasa kurang didukung dengan persediaan blanko E-KTP dari pemerintah pusat, karena daerah seringkali kehabisan blanko yang berakibat pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu.

Warga saat menunggu pembuatan E-KTP di kantor Disdukcapuk Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu

Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo melalui Kepala Seksi Perekaman Data e-KTP Muhammad Soleh mengatakan, pihaknya mendorong Pemerintah Pusat untuk mempercepat pengadaan blangko E-KTP, supaya pelayanan tidak tersendat seperti beberapa waktu lalu akibat kehabisan blanko.

Baca Juga :  Mahasiwa Unisbank Semarang Belajar KUP ke Kudus

Pemerintah pusat, katanya, hingga saat ini belum bisa menyediakan blanko sesuai permintaan yakni sejumlah 70 ribu. “Selama ini kita hanya mendapat 5 ribu sampai 16 ribu blanko. Padahal yang kita butuhkan jauh di atas itu,” katanya.

Dia menambahkan, data di atas belum termasuk pemohon yang merubah status. Misalnya pindah penduduk, menikah, janda/duda dan sebaginya. Pihaknya berharap pemerintah bisa menyediakan blanko sesuai permintaan. Sehingga tidak ada lagi kelangkaan yang berakibat tersendatnya pelayanan di daerah. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?