​Polres Kudus Lombakan Savety Riding Siswa SMA Sederajat 

​Polres Kudus Lombakan Savety Riding Siswa SMA Sederajat 

Kudus,isknews.com – Dalam rangka menanamkan kesadaran berkendara dengan aman serta selalu patuh pada aturan Lalu Lintas Satlantas Polres Kudus bekerjasama dengan dealer sepeda motor lombakan Savety Riding.

Kasatlantas Polres Kudus,AKP.Eko Rubiyanto  mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembelajaran cara berkendara yang aman.” Dalam simulasi berkendara yang dilakukan diuji ketrampilan serta budaya konfirmasi ( tengok kanan,red) sebelum belok,diharapkan pada siswa ini menjadi agen keselamatan berkendara untuk keluarga dan teman sekolah.” Paparnya.
Kegiatan yang diikuti 40 peserta dari 7 sekolah yang telah terpilih dari sejumlah sekolah yang telah mengikuti Savety Riding sebelumnya.
” Akan terpilih juara 1,2,3 dan akan mendapatkan uang pembinaan,bagi yang telah cukup usia juga mendapatkan Surat Ijin Mengemudi gratis.” Kata ia.
Beberapa hal yang menjadi aspek penilaian diantaranya ,waktu diambil tercepat,konfirmasi keselamatan,kaki turun selama test,senggol Vine serta membentuk angka 8 serta zig zag.
” Sekaligus kami menghimbau untuk masyarakat pengguna motor selalu gunakan helm , gunakan kendaraan sesuai standard serta mematuhi peraturan yang berlaku untuk mencegah kecelakaan,orang tua punya peran aktif pada anak anak terlebih bagi yang belum punya SIM.” Pungkasnya.(Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Belajar sambil bermain dan berolah raga

Share This Post