​Ratusan Calhaj Kecamatan Jekulo Ikuti Bimbingan Manasik Haji

​Ratusan Calhaj Kecamatan Jekulo Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Kudus, isknews com – Ratusan jamaah calon haji (Calhaj) dari kelompok Kecamatan Jekulo mengikuti bimbingan manasik haji di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jekulo, Senin (25/7). Bimbingan manasik direncanakan berlangsung selama seminggu 25-31 Juli 2016.

Jamaah calon haji dari Kecamatan Jekulo saat mengikuti bimbingan manasik haji di gedung IPHI Kecamatan Jekulo, Senin (25/7). (ISK/MK)

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jekulo Noor Kholis menjelaskan, total ada 133 jamaah calhaj yang akan diberangkatkan. Mereka (jamaah, Red) terbagi dalam tiga kloter yakni kloter 41, kloter 67, dan kloter 68. “Awalnya ada 135 jamaah, namun yang dua orang pindah ke Kecamatan Mejobo jadi berkurang menjadi 133 jamaah,” katanya.

Jamaah calhaj akan mendapatkan penjelasan materi haji dan umroh masing-masing dua materi setiap hari. Di antaranya rukun haji, fiqih haji bagi wanita, tata cara tayamum dan salat saat berada di pesawat dan sebagainya. Selain itu juga akan dilakukan simulasi atau praktik umroh dan haji pada hari terakhir.

BACA JUGA :  Jamaah Haji Kloter 62 Diberangkatkan Bupati Pati

“Yang berangkat haji tidaj semua mengetahui syarat dan rukun haji. Pembekalan ini sangat penting terutama bagi yang masih awam, harapannya para calhaj lebih mengerti dan tidak kebingungan saat di tanah suci,” ujarnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post