​SD Muhammadiyah Birrul walidain Kudus Join LoU di SK(P)Methodist 2 Melaka, Malaysia

Kudus, Isknews.com – Bersama sama dengan institusi pendidikan yang lain di daerah Surabaya dan Magelang, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Birrul walidain Kudus selama 3 Hari di mulai dari tanggal 22 – 24 Juli 2016 melakukan Study Banding ke Sekolah Kebangsaan SK(P) Methodist 2 Melaka Malaysia.

Jamaluddin Kamal Kep.Sek SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus saat di temui Isknews.com selang satu hari kepulangan nya dari Malaysia, menjelaskan bahwa “Di sana kita membahas Kerjasama Latter of Understanding (LOU) antara SD Muhammadiyah Birrul walidain Kudus dengan LOU  Sekolah Kebangsaan SK(P) Methodist 2 Melaka, Malaysia. Latar belakang dari kegiatan tersebut didasarkan atas kesepakatan untuk bersama-sama membangun kerjasama dalam memajukan pendidikan.” Imbuh nya.
Beberapa point kerjasama yang digagas dalam pertemuan tersebut. Pertama kerjasama dalam bidang akademik secara umum seperti penelitian dalam proses pendidikan, sampai membahas rencana _Student Exchange_ ke depan. Yang kedua kita bisa bersama belajar Budaya dan tukar pendapat mengenai keadaan masing-masing sekolah.

Baca Juga :  UPS Tegal Juara Invitasi Bulu Tangkis PTS Jateng 2016

Jamal berharap, dengan adanya studi banding selama tiga hari tersebut, bisa mengadopsi sistem pendidikan di Malaysia, terutama menyangkut kualitas dalam kegiatan belajar mengajar.

Selain menjalin hubungan yang lebih erat, mengajak dan mengajari anak agar untuk lebih percaya diri dan punya wawasan luas, yang terakhir dengan adanya studi banding ini semoga kualitas pendidikan di Kudus umumnya dan SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus pada khususnya ini akan semakin meningkat di segala aspek tentunya,” Pungkasnya.

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?