​Sistem Komputer Ngadat, Pelayananan Samsat Kudus Tersendat

Kudus, isknews.com – Pelayanan kantor Samsat Kabupaten Kudus sejak pagi hingga siang tersendat karena sistem komputer yang terpusat di provinsi mengalami gangguan. Akibatnya ratusan warga yang hendak mengurus perpanjangan STNK menumpuk di dalam dan luar ruangan.

“Dari pagi mulai pukul 09.00 WIB sistem komputer di provinsi terganggu. Namun untuk penyebabnya kami belum mengetahui, karena ini terjadi tidak hanya di Kudus melainkan di seluruh Jawa Tengah” kata Kasie Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Samsat Kudus Haryono saat ditemui di ruangannya, Jumat (15/7).

Baca Juga :  Sesosok gadis berkrudung merah di temukan warga meninggal di bawah jembatan sungai ngetuk.

Menurut Haryono, gangguan sebenarnya sudah mulai terasa sejak pagi. Awal mulanya sekitar pukul 08.00 WIB komputer tiba-tiba lemot namun masih bisa berjalan. “Pukul 09.00 WIB komputer sama sekali tidak bisa jalan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan masalah ini ke pihak provinsi, namun hingga siang pukul 11.00 WIB masih belum ada kemajuan. Sementara ini, lanjutnya, sistem masih dalam perbaikan. Nanti apabila sudah bisa jalan pelayanan di Samsat Kudus akan dilanjutkan kembali.

Baca Juga :  Kronologi kejadian kecelakaan bus Kramat Jati vs Truk Trailer yang mengakibatkan Banyak korban jiwa di Lokasi Kejadian.

“Kami belum bisa memastikan hingga kapan gangguan ini terjadi, namun diupayakan secepat mungkin pelayanan bisa kembali normal,” jelasnya. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?