​Sururi : Jangan Hanya Tes Urine Saja, Anggota DPRD Kudus Harus Tes Darah dan Rambut Juga

Kudus, isknews.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Konsorsium Masyarakat untuk Kudus Bersih (KMKB) pagi tadi mendatangi DPRD Kudus untuk melakukan audiensi, terkait penangkapan Ketua Komisi C Agus Imakudin karena kasus narkoba. Mereka disambut Ketua DPRD Kudus Masan, Wakil Ketua Ilwani, dan beberapa anggota dewan lainnya, Rabu (27/7).

Dalam audiensinya ketua KMKB Sururi Mujib meminta agar seluruh anggota DPRD Kudus tidak hanya melakukan tes urine, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka bebas dari narkoba. Tapi juga melakukan tes darah dan rambut supaya lebih jelas dan meyakinkan, sehingga tidak ada keraguan yang timbul di kemudian hari.

“Kalau hanya tes urine saja itu mudah dikelabuhi, tapi kalau ditambahkan tes rambut dan tes darah bisa lebih spesifik hasilnya. Supaya masyarakat mengetahui siapa saja wakil rakyat yang mengonsumsi barang haram tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Pembinaan KST Oleh Bupati Kudus 

Dia menambahkan, pimpinan dewan dan badan kehormatan harus segera bertindak cepat dan tegas, untuk memberikan sangsi kepada anggotanya yang terlibat kasus narkoba. “Dulu pak ketua DPRD Kudus pernah mengatakan akan memecat anggota yang terlibat narkoba, kami sekarang menagih janji tersebut jangan sampai kasus ini membuat masyarakat semakin kehilangan kepercayaan,” jelasnya. (MK)

Share This Post