LUSTRUM 8 UNS 2016 (DIES NATALIS UNS)

oleh

 

Solo, isknews.com – (06/02) Menjelang perayaan ulang tahun yang ke 40. Banyak kebanggaan yang telah dicapai UNS. Seperti, PTN berakreditasi A ke 3 nasional, peringkat 4 International Colleges and Universities, peringkat 9 terbaik nasional versi Webometric, termasuk dalam 200 Top University di Asia (peringkat 171), peringkat 5 green campus, peringkat 9 kampus terbaik Cluster A menurut DIKTI tahun 2015.

TRENDING :  MQK Ikhtiar Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan Ponpes

 

“Dengan terus memprioritaskan pengembangan tata kelola managerial, penyelenggaraan pendidikan, dan pengembangan centre of excellences bertaraf nasional. Menunjukan bahwa UNS on the right tract, diharapkan semakin bertambahnya usia UNS, semakin membenahi dan semakin maju” tutur Prof. Dr. Ravik Karsidi. M. S., Rektor UNS dalam Jumpa Pers di RM daerah Solo, Jumat (5/2/2016).

TRENDING :  Tak Hanya "Jeng Jeng", Peringatan HUT PGRI Upaya Riil Peningkatan Kualifikasi Guru

 

Lustrum ke-8 ini bertemakan “Internasionalisasi Universitas Sebelas Maret Berbasis Budaya Nasional”. “Dengan tujuan meningkatkan peranan seluruh civitas akademika, memperkokoh jati diri, dan meningkatkan daya saing pada tingkat internasional tetapi tetap berbasis pada budaya nasional” ujarnya.

 

Kegiatan Dies Natalis tersebut dikemas dalam 6 bidang meliputi, kegiatan ilmiah, kegiatan pameran, olah raga, seni budaya, pengabdian masyarakat, juga seremonial & upacara. Gambaran kegiatan seperti mengadakan seminar nasional dan internasional, pameran komersialisasi hasil penelitian ilmiah highlight Lustrum 8 UNS, penghijauan lahan kritis, layanan kesehatan & pemberdayaan pelaku industri kreatif, UNS 11 K juga akan kembali diselenggarakan bersama dengan kegiatan olahraga lainnya.

TRENDING :  14 SMP Di Kudus Ikuti Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris-Berbaris

 

 

Adul/Az

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :