​DEMO JEPARA : Ini Tuntutan Para Demonstran

Jepara, isknews.com – Penetapan status tersangka kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuki berujung pada aksi demonstrasi ribuan orang yang menamakan dirinya Forum Warga Jepara pagi tadi, Jumat (22/7), di depan kantor Kejaksaan Negeri dan Gedung Wanita Jepara.

Koordinator aksi Nur Aziz dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan. Di antaranya meminta institusi Kejaksaan untuk menghentikan kriminalisasi terhadap Bupati Jepara Ahmad Marzuki. Dia berdalih penetapan status tersangka kepada Marzuki kental nuansa politis menjelang Pilkada Jepara, yang dilakukan serentak 15 Februari 2017.

Baca Juga :  Warga Sukolilo trima bantuan Progan PKH.

Nur Aziz mengajak seluruh warga Jepara untuk bersama-sama menegakkan keadilan hukum terkait penetapan tersangka Marzuki. “Penetapan Bupati Jepara sebagai tersangka korupsi bantuan politik kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP)tahun 2011-2012 sama sekali tidak berdasar dan merupakan kriminalisasi,” ujarnya.

Terlebih, kata dia, sudah ada 2 korban pengurus DPC PPP yang telah divonis dalam sidang Pengadilan Tipikor mereka adalah bendahara DPC PPP zainal Abidin divonis 16 bulan penjara dan Sodiq Priyono divonis 12 bulan penjara. “Kriminalisasi ini tentu berlatar belakang sangat kental dengan nuansa politis, karena adanya persaingan menjelang Pilkada Jepara tahun depan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Haryanto - Arifin Yakin Menang Melawan Kotak Kosong Pada Pilkada 2017

Selain itu demonstran juga menuntut dihentikannya praktik KKN di institusi Kejaksaan, supaya penegakan hukum di Indonesia dapat berjalan secara profesional tanpa ditunggangi kepentingan pribadi pejabat Kejaksaan. “Mereka (Kejaksaan) harus profesional. Kalau keputusan yang diambil ditunggangi kepentingan pribadi bisa kacau hukum di Indonesia,” jelasnya. (MK/YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?