​Hari Pertama Masuk Sekolah Para Siswa Saling Bermaafan

oleh -1,504 kali dibaca

Jepara, isknews.com – Hari pertama masuk sekolah para siswa di SD 2 dan SD 4 Panggang, Jepara saling bermaafaan satu sama lain. Acara halal bi halal tersebut sudah menjadi tradisi setiap tahunnya setiap kali masuk sekolah setelah lebaran.

“Kami setiap tahun mengadakan acara ini. Karena manfaat yang didapatkan banyak sekali terutama bagi murid dapat mengajarkan agar bisa saling memaafkan, tidak ada permusuhan diantara mereka,” kata salah seorang guru SD 2 Panggang Hastindra Laila kepada isknews.com, Senin (18/7).

Pada acara tersebut dihadiri selurih guru, staff, dan murid masing-masing sekolahan. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB. SD 2 Panggang mengunjungi SD 4 Panggang yang keberadaannya bersebelahan. Sambil menyanyikan lagu selamat lebaran semua siswa berbaris rapi saling bermaafan sambil jalan.

“Para siswa sangat antusias sekali mengikuti kegiatan hari ini. Dengan memakai baju muslim dan berkeliling bersalaman saling bermaafan. Semoga ke depannya bisa dipertahankan tradisi yang sangat positif ini,” harapnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :