​Tahlil dan Khotmil Quran Awali Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kudus

KUDUS-Kreatif, Inovatif, Relijius, dan Berprestasi Demi Mewujudkan Masyarakat Kudus yang Semakin Sejahtera. Itulah tema yang diangkat pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kudus tahun ini. Pada 23 September 2016 ini, Kudus berusia 467 tahun.

Serangkaian acara digelar untuk memeriahkannya. Diantaranya yaitu tahlil, apel hari jadi, kenduri 1.000 tumpeng, kirab budaya dan karnaval, serta dzikir akbar sebagai pamungkas. Selain itu ada gelar produk unggulan Kudus yang semuanya digelar di Simpang Tujuh, Kudus (22-25/9).

Acara tahlil sebagai acara pembuka dilangsungkan di Pendopo Kabupaten, Kamis (22/9) sore. Hadir dalam acara itu Bupati Kudus H. Musthofa beserta forkopinda, pejabat Pemkab Kudus, serta masyarakat dan para santri. Dengan diawali khotmil quran.

Dalam sambutannya, Bupati Kudus menyampaikan bahwa Kudus adalah daerah yang relijius. Maka khotmil quran dan tahlil ini sangat tepat untuk memanjatkan doa bagi Kudus di hari jadinya. Agar Kudus terus maju dan semakin baik.

“Kita harus selalu mengingat, hidup dan tugas ini pasti akan berakhir. Maka sudah seharusnya kita bertanya, apa yang sudah kita lakukan dan dapatkan?,” kata Pak Musthofa.

Sehingga dengan acara ini para pemimpin dan seluruh masyarakat Kudus senantiasa mengingat pada Allah SWT. Semua pasti ada kekurangan. Karena manusia tidak ada yang sempurna. Untuk itu, selalu berdoa dan berupaya yang terbaik harus terus dilakukan.

“Yang penting adalah doa dan upaya yang terbaik, agar cita-cita kita terwujud,” tambahnya.

Cita-cita yang baik, menurutnya, akan mampu mengubah perilaku menjadi lebih baik lagi. Termasuk bagi para pemimpin, dirinya berharap bisa menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh masyarakat.

“Pemimpin jangan hanya bisa memberi perintah, tetapi harus bisa menjadi tauladan,” harapnya.

Lebih lanjut Pak Bupati meminta agar selalu ihlas dan tulus dalam bekerja agar mendapatkan berkah. Dan dalam melakukan pekerjaan jangan hanya dilakukan biasa-biasa saja. Tetapi harus dengan cara berbeda agar hasilnya juga luar biasa.

“Akhirnya, semoga awal rangkaian ini sampai Hari Minggu (25/9, red) berjalan baik dan memberi makna serta manfaat untuk Kudus,” pungkasnya.(rg)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?
Baca Juga :  Sudah 4 hingga 10 Ribu Penumpang Perhari, Arus Lebaran Di Terminal Kudus