​Tidak Semua Kendaraan Boleh Melintas Jalan Jenderal Sudirman Dari Arah Timur

Kudus, isknews.com – Rencananya mulai 26 September 2016 mendatang hingga 15 hari atau sebulan ke depan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus, akan melakukan ujicoba pemberlakuan dua arah jalan Jenderal Sudirman arah Pentol menuju Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Pemberlakuan dua arah dimaksudkan untuk memecah kepadatan arus lalu lintas yang kerap terjadi di jalan HOS Cokroaminoto Pentol menuju perempatan lampu merah Mbejagan. Rencananya ujicoba tersebut diberlakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 06.00 WIB keesokan harinya. Sedangkan pukul 06.00 – 08.00 WIB kendaraan dilarang melintas dari arah timur.

Baca Juga :  Lakalantas Di Jalan Lingkar Selatan, Hindari mobil, Truk Box Terguling

Meski begitu tidak serta merta semua kendaraan dapat melintas di jalan Jenderal Sudirman dari arah timur. Dishubkominfo Kudus hanya mengijinkan kendaraan kecil atau pribadi yang diperbolehkan melintas.

“Hanya kendaraan seperti sepeda, motor, becak, mobil pribadi minibus, dan lain sebagainya yang berukuran kecil yang boleh melintas. Sementara kendaraan besar seperti bus, truk, dan lainnya dilarang melintas dari arah timur,” jelas Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto kepada isknews.com, Senin (19/9).

Baca Juga :  Petani Kopi Muria Targetkan Peningkatan Produksi

Bus atau truk, lanjut Didik, yang melintas di jalan Jenderal Sudirman hanya diijinkan melalui arah barat. Hal itu dimaksudkan supaya tidak terjadi kesemrawutan lalu lintas. “Karena ini masih ujicoba tentu saja nanti dilakukan evaluasi secara berkala. Jika memang ujicoba ini berhasil jalan Jenderal Sudirman akan dijadikan dua arah secara permanen,” pungkasnya. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?