1.315 Calhaj Asal Kudus Diberangkatkan ke Tanah Suci

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEW.COM – Sebanyak 1.315 calon haji (calhaj) asal Kudus dilepas Bupati Kudus Musthofa. Acara pelepasan ini dilangsungkan di gedung Jamiyyatul Hujjaj Kudus (JHK), Rabu (19/07/2017). Jumlah calhaj yang diberangkatkan tahun ini sebelumnya 1.318 orang, namun tiga calhaj batal atau tertunda berangkat.

Batalnya pemberangkatan tiga calhaj dikarenakan karena seorang meninggal dunia dan dua calhaj lainnya tertunda karena sakit dan masih dalam masa iddah. Pelepasan turut disaksikan Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Kepala Kantor Kemenag Kudus, Forkopinda, Ulama, dan sejumlah pejabat.

ISKNEWS.COM

Kepada para calhaj Musthofa berpesan agar khusyuk dalam menjalani ibadah haji. Jangan sampai terganggu dengan hal-hal yang dapat mempengaruhi kualiatas ibadah. Apalagi kesempatan melaksanakan ibadah haji sangat langka dan menunggu waktu cukup lama.

TRENDING :  Hari Ini Batas Akhir Pengumpulan Koper Calhaj Kudus Kloter 37

Dirinya juga berpesan khusus kepada petugas yang mendampingi agar memberikan pelayanan terbaik. ”Jangan sampai menjadi petugas yang eklusif,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kudus Noor Badi menyampaikan rasa terima kasihnya pada Bupati Kudus. Karena telah mensupport para calhaj dengan pembebasan biaya yang di luar biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH).

TRENDING :  Suntik Vaksin Jemaah Calhaj Kecamatan Dawe Ditunda Usai Lebaran

Biaya yang dimaksud salah satunya adalah biaya untuk transport dari Kudus ke asrama haji dan pulangnya digratiskan. ”Semua dicover oleh Pemkab Kudus,” kata Noor Badi.

TRENDING :  Kemenag Kabupaten Kudus Telah Gelar Manasik Haji Massal

Ditambahkannya, pada tahun ini calhaj termuda berusia 20 tahun dan tertua 85 tahun itu. Dirinya berharap tidak ada hambatan dalam pelaksanaan ibadah haji 2017, dan para jamaah pulang menjadi haji mabrur. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :