1.422 Calhaj Kudus Praktek Manasik Haji

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Jemaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Kudus 2018 yang berjumlah 1.422 orang hari ini berkumpul di Lapangan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus melaksanakan praktik manasik haji, Kamis (19/7/18).

”Ini merupakan penutup dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan dalam persiapan haji 2018 bagi Calhaj sebelum pemberangkatan beberapa pekan lagi,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kudus Su’udi.

Calhaj Kudus akan diberangkatkan tanggal 1 Agustus 2018 (untuk kloter 53, 54 dan 55) dan 2 Agustus 2018 (untuk kloter 56 dan 57).

TRENDING :  ASN Diminta Jaga Netralitas Pada Pemilu 2019

Latihan manasik haji bertujuan untuk mempersiapkan penuh kepada calhaj, karena latihan kali ini jauh lebih ringan jika dibanding nantinya di Masjidil haram.

TRENDING :  Bupati Kudus : OPD Jangan Sekedar Mencermati Tapi Juga Bisa Beri Solusi

Pihaknya juga menghimbau kepada calhaj untuk menjaga kesehatan, “Para calhaj bisa latihan fisik dengan berolahraga, dan memperbanyak berdoa dan ibadah mendekatkan diri kepada Allah. Sehingga pada pelaksanaan ibadah haji nantinya bisa secara penuh siap,” ujarnya.

Ia menambahkan, Segala sesuatunnya dari persiapan tas dan teknisnya sudah beres, termasuk visa haji.

TRENDING :  Rumah Kades Tlutup Disatroni Maling, Ratusan Juta Melayang

Sementara itu, dalam pelaksanaan manasik haji tahun ini, ada 2 calhaj yang butuh penanganan dari tim kesehatan karena mungkin faktor kelelahan dan kecapekan, mereka adalah Sigit Mukti Nugroho (27) kloter 57 asal Melati Kidul, Kecamatan Kota Kudus, dan Pasmi (56) calhaj asal Kecamatan Dawe. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :