Wujudkan Kesejahteraan Berkeadilan, OJK Tetapkan 10 Kebijakan Utama Hingga 2022

by

Ekonomi, isknews.com – Otoritas Jasa Keuangan menetapkan sepuluh kebijakan utama yang akan menjadi langkah pokok OJK sesuai arah tujuan 2017 – 2022 yang telah dikeluarkan Dewan Komisioner OJK.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso saat membuka Rapat Kerja Strategis Otoritas Jasa Keuangan 2018 dengan tema “Mewujudkan OJK yang Kredibel dan Berperan Nyata dalam Pembangunan yang Berkeadilan” di Kantor OJK Kompleks Bank Indonesia Jakarta, Senin (9/10/17).

Menurut Wimboh dalam siaran pers yang diterima isknews.com dihari yang sama mengatakan, arah tujuan atau destination statement OJK 2017 – 2022 adalah “menjadi lembaga pengawas sektor jasa keuangan yang independen dan kredibel dalam mewujudkan sektor jasa keuangan yang tangguh dan tumbuh berkelanjutan serta mampu melindungi konsumen dan masyarakat dan berperan memfasilitasi melalui kebijakan sektor jasa keuangan dalam mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan”.

 

OJK for isknews.com (9/10/17)

OJK belum lama ini menetapkan sepuluh arah kebijakannya, diantaranya Pertama, Mengembangkan dan Melaksanakan Pengawasan SJK berbasis Teknologi Informasi – IT Based Supervision.
OJK akan mengimplementasikan IT based supervision dan pengembangan sistem informasi untuk mendukung pengawasan, baik solo basis maupun terintegrasi.

KOMENTAR SEDULUR ISK :