1001 Penerbang Meriahkan Rembang Bershalawat

oleh
Pecinta shalawat (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Ribuan masyarakat Rembang berkumpul di kawasan Alun-Alun Rembang untuk mengikuti acara shalawat yang dikemas dalam rangka menyemarakan hari jadi kota Rembang ke-277 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73 , Kamis (26-07-2018) malam. Dalam acara spiritual ini Habib Muchsin Al Hamid dari Jember dihadirkan secara khusus. Turut mengiringi Ahbabul Mustofa dan seribu satu rebana Jamiah Maulid Kubro (JMK) Rembang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyampaikan, peringatan hari jadi Kabupaten Rembang ke 277 ini sebagai evaluasi kinerja pemerintah dari tahun ke tahun. Pelayanan masyarakat sebagai fokus evaluasi penerintah baik dibidang ekonomi maupun sosial.

TRENDING :  Pemukulan 67 Bedug Tandai Pembukaan Pesta Rakyat Jateng

“Salah satu peringatan hari jadi ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana pemerintah bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk memajukan Kabupaten Rembang, maju dibidang ekonomi, maju dibidang sosial, yang semuanya itu tak llepas dari kerjasama yang baik, tak lepas dari kerjasama kita semua, agar kedepannya Rembang bisa maju,” ujarnya

TRENDING :  Parpol Wajib Laporkan Dana Awal Kampanye

Dirinya berharap, semua elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan berbagai pihak. Baik swasta, BUMD, maupun BUMN yang memiliki tujuan untuk membangun Kabupaten Rembang yang lebih baik.

“Saya minta kepada semua warga masyarakat untuk bisa bersama-sama, membangun Rembang ini tidak hanya di pemerintah, tapi masyarakat sangat dibutuhkan kerjasamanya, baik swasta, BUMN, BUMD, ini bersama-sama masyarakat untuk membangun Rembang yang kita cintai ini,” ucapnya

Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Rembang, Latho’iful Minan melalui Kasubag Pendidikan Mental Spiritual, Etty Apriliana menyampaikan acara Rembang Shalawatan diikuti seluruh pejabat Pemkab setempat.

TRENDING :  Pagelaran di TMII Jakarta Ini Jadi Ajang Kenalkan Seni Budaya Pati

”Acara Rembang Shalawatan dihadiri Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto. Lalu jajaran Forkompimda dan sejumlah eselon III beserta istri,” pungkasnya.

Uniknya sebelumnya melakukan shlawatan pejabat pemerintahan ini di arak dari pendopo menuju alun-alun. Rinciannya SKPD ada 40, ditambah camat suami istri 28 orang, eselon III di Setda 8 orang. (RTW/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :