109 Honorer K2 Lulus Dan Jadi PNS Baru Pemkab Kudus

109 Honorer K2 Lulus Dan Jadi PNS Baru Pemkab Kudus

Kudus, isknews.com – Wajah ceria bahkan tangis haru penuh rasa syukur terpancar dari 109 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru Pemkab Kudus. Mereka berasal dari tenaga honorer kategori 2 (K2) yang telah lulus tes CPNS dan verifikasi yang dilakukan oleh ombudsman perwakilan Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Penyerahan petikan SK PNS dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Bupati Kudus H. Musthofa di pendopo kabupaten Kudus seusai apel pagi, Rabu (14/9). Ke-109 PNS ini terbagi di berbagai SKPD sesuai dengan pendidikan mereka. Yang terbanyak adalah tenaga pengajar (guru) di SD dan SMP.

Seusai mengambil sumpah, Bupati yang sudah delapan tahun memimpin Kudus ini berpesan agar mereka segera bekerja dengan baik. Perjalanan panjang yang mengantarkan mereka hingga berhasil menjadi PNS ini patut disyukuri. Karena tidak semua orang bisa berkesempatan memberikan pengabdian ini.

BACA JUGA :  Dua Kapal Barang Meledak Di Dermaga Pantai Kartini Jepara

”Pesan saya, kerja yang benar. Gunakan waktu untuk mengabdi ini sebaik mungkin,” pesan Pak Bupati pagi itu.

Lebih lanjut Pak Bupati mengingatkan agar bijak dalam menggunakan gaji yang diterimanya. Dengan status PNS dan telah menerima gaji secara utuh, hendaknya disyukuri untuk kebutuhan keluarga. Mereka diharapkan bisa benar-benar menikmati penghasilan ini dengan baik.

”SK-nya jangan langsung disekolahkan. Nikmati saja dulu. Saya tidak ingin ada PNS yang gajinya minus sehingga kerjanya jadi malas,” harapnya.

Dengan TPP tertinggi se-Jawa Tengah di tahun 2017 mendatang, memberikan harapan tersendiri bagi mereka. Tentunya ini harus terbayar dengan kinerja nyata berbasis hasil kerja. Kualitas pekerjaan termasuk dalam pelayanan kepada masyarakat menjadi tolok ukur penilaian untuk perhitungan TPP para PNS nantinya.

BACA JUGA :  ’Menjual’ Kudus, Bupati Butuh Dukungan Masyarakat, Bangun Komunikasi Semua Pihak untuk Kemajuan Bersama

”Layanilah masyarakat, bekerjalah dengan penuh ketulusan dan keihlasan untuk masyarakat, Insha Allah kita mendapatkan yang terbaik,” lanjutnya.

Khusus untuk para guru, Bupati berpesan agar mendidik siswa-siswinya untuk hidup bersih. Karena ini merupakan modal untuk hidup sehat dan membangun daerah dan bangsa ini menjadi kuat. Contoh baik dari para guru tentunya menjadi pelajaran penting bagi anak didiknya.

”Akhirnya, saya atas nama pribadi dan Pemkab Kudus mengucapkan selamat. Dan tunjukkan kinerja terbaik untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.(rg)

Share This Post