11 Ribuan Peserta Ikuti “Sepeda Santai Bareng Kang Mus”

11 Ribuan Peserta Ikuti  “Sepeda Santai Bareng Kang Mus”

Kudus, isknews.com – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72 dan HUT Koperasi ke 70 tahun, Pemerintah Kabupaten Kudus, melalui Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus, pagi ini menggelar acara sepeda santai yang di peruntukkan bagi  warga Kudus “Sepeda Santai Bareng Kang Mus” , Minggu (27/8/17).

Acara yang dimulai sejak pukul 06.30 yang menurut panitiya penyelenggara diikuti oleh kurang lebih sebanyak 11 500 peserta, diberangkatkan oleh Masan, Ketua DPRD Kabupatren Kudus dan Sekretaris Daerah, H. Noor Yasin.

TRENDING :  Meriah, Ribuan Warga Ikuti Pesta Lomban di Jepara

Peserta jalan santai yang juga memperebutkan undian door prise utama satu unit Mobil Daihatsu Sigra selain diikuti oleh warga masyarakat, juga diikuti oleh beberapa anggota Forkopimda Kudus yang ikut mengayuh sepeda bersama masyarakat.

 

Hadir pada kegiatan tersebut sebagian besar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sementara meski bertajuk “Sepeda Santai Bareng Kang Mus” namun dalam acara ini Bupati Kudus H. Musthofa tidak dapat menghadiri acara tersebut karena sedang ada tugas di Jakarta.

TRENDING :  Rayakan HUT RI, Warga Hias Jalan dengan Payung Warna-warni

Sekda Kudus, Noor Yasin dalam wawancara dengan media ini menyampaikan, acara yang di gelar oleh Dinas yang membidangi Koperasi ini, dimaksudkan untuk lebih mensosialisasikan peran Koperasi sebagai salah satu soko guru perekonomian di Indonesia.

“Apalagi warga Kudus yang sebagian besar adalah berjiwa dan berprofesi sebagai Pedagang jadi memang kegiatan ini didedikasikan untuk warga Kudus, seperti juga jargon Koperasi dari anggota, untuk anggota dan oleh anggota, makna kegiatan ini adalah menjunjung semangat kebersamaan antar warga juga dengan pemerintah,” ujarnya.

TRENDING :  Karang Taruna Desa Gondoharum Gelar Jalan Sehat Dan Aksi Sosial Donor Darah

Uasi acara, Ketua DPRD Kudus Masan, dalam statenmennya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Kudus dalam memberikan ruang rekreasi bagi warganya, yang murah dan menghibur serta menyenangkan, “Sekaligus sebagai acara yang merupakan rangkaian dari memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT Koperasi,” ujranya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post