113 SMP/Mts di Kudus Ikuti UNBK Serentak, 19 Sekolah Masih Menumpang

oleh
Foto : Suasana pasca mengerjakan UNBK.

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 14.404 Siswa SMP/Mts di Kudus hari ini mulai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/4/2019). Mata Pelajaran Bahasa Indonesia menjadi hidangan unbk hari pertama.

“Tahun ini semua sekolah di Kudus telah menjalankan UNBK di tahun ini. Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, pada UNBK 2019 ini diikuti oleh 113 SMP/MTs,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Joko Susilo melalui Sekertaris Dinasnya, Kasmudi kepada wartawan.

TRENDING :  Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Ini Pesan Kajari Kudus Kepada Jajarannya

Dikatakan Kasmudi, 94 SMP/MTs di Kudus tahun ini telah melaksanakan ujian secara mandiri. Sedangkan 19 sekolah lainnya masih menumpang di sekolah lain yakni 1 SMP Negeri, 13 SMP Swasta dan 5 MTs Swasta yang menjalanlan UNBK di sekolah lain atau menumpang. “Yang jelas, semua SMP di Kudus telah laksanakan UNBK,” jelasnya.

TRENDING :  Penjual Legen yang masih bertahan dengan bumbungnya

Jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri merangkak naik dari tahun ke tahun. Tahun ini ada 94 SMP/Mts dari tahun sebelumnya yang hanya 59 sekolah.

TRENDING :  Gadaikan Mobil Rental Lalu Kabur, Pemuda Ini Di Cokok Polisi

Sementara itu, Kepala SMP 2 Kudus, Sujarwo mengucapkan syukur atas lancarnya pelaksanaan UNBK. Semoga selama berlangsungnya UNBK tidak ada kendala.

“Meski tadi ada beberapa siswa yang datang hampir terlambat, namun secara umum pelaksanaan hari pertama lancar,” terangnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :