12 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kudus ikuti Pembinaan dari Disbudpar

by

Kudus, Isknews.com – Pembangunan kepariwisataan memerlukan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata. Masyarakat adalah salah satu unsur penting pemangku kepentingan untuk bersama-sama dengan Pemerintah dan kalangan usaha/ swasta bersinergi melaksanakan dan mendukung pembangunan kepariwisataan.

FB_IMG_1470648282047

Untuk itulah Dinas Kebudayaan san Pariwisata Kabupaten Kudus mengadakan Pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang di sudah berlangusng Minggu (7/8) kemarin di Hotel Him Kudus.

TRENDING :  Miris! Jumlah Rumah Adat Kudus Hanya Tersisa Enam Unit

Ka.Bid Kebudayaan Disbudpar Kudus Yusi saat di temui Isknews.com di ruang kerja nya (9/8) menjelaskan bahwa Pembinaan pokdarwis menjadi kewajiban kami (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) sebagai ibu dari Pemerintah Desa dalam hal ini pokdarwis yang mempunyai aset atau potensi masing masing Desa yang ada di Kab.Kudus.

TRENDING :  Buka Luwur Sunan Kedu Bagikan 12000 Nasi Bungkus

Pentingnya pembinaan supaya tercipta komunikasi antara pokdarwis dan Disbudpar, selain itu dengan pembinaan juga berharap Desa yang mempunyai aset maupun potensi yang tidak di miliki desa lain bisa berkembang cepat dan bisa mempunyai nilai jual wisata yang tinggi.(AS)

TRENDING :  MENGENAL GRAFITY
KOMENTAR SEDULUR ISK :