12 Pasang Atlet Ganda Melaju Grand Final KBAM 2018 Di Kudus

oleh
Ivana Lie dari Bakti Olahraga Djarum Foundation, saat menggelar Jumpa pers dengan awak media mengenai Grand Final KBAM 2018 yang di gelar di Gor Bulutangkis Jati Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Kembali kejuaraan bulutangkis antar pekerja media di gelar oleh Bakti Olahraga  Djarum Foundation, Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2018 itu kini telah memasuki babak Grand Final. Rabu (28/11/2018).

Babak Grand Final Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2018 yang digelar di GOR Bulutangkis Djarum, Jati, Kudus, pada 28-29 November 2018 tersebut diikuti oleh  12 pasang atlet ganda dari berbagai media yang sebelumnya telah lolos seleksi di masing-masing zona.

Para atlet ganda yang berasal dari 8 media berhasil melaju dalam grand final di Kudus ini adalah Pikiran Rakyat, TRANS 7, NET TV, Suara Merdeka, RRI Semarang, Tabloid Posmo, Tabloidjawatimur.com dan Majalah Fokus. Para finalis dari media-media tersebut merupakan juara dan peserta fav’orit dari masing-masing zona.

TRENDING :  Suporter Tuntut Kejelasan Nasib Persiku

Seperti diketahui,  KBAM merupakan kejuaraan rutin yang digelar setiap tahun sejak 2005 oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation. KBAM pada tahun ganjil dengan format Beregu dan pada tahun genap Perseorangan Ganda. Kelompok usia yang dipertandingkan terdiri dari tiga kelompok, yaitu Kelompok Usia 25-35 tahun, Kelompok Usia 36-45 tahun, dan Kelompok Usia 45 tahun ke atas.

Dalam jumpa pers yang digelar siang tadi, Ivana  dari Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan, bahwa kejuaraan bulutangkis antar media ini diselenggarakan karena sebagai bentuk dukungan Bakti Olahraga Djarum Foundation untuk terus memupuk Optimisme meraih prestasi bagi Indonesia di cabang olahraga bulutangkis.

TRENDING :  LIVE MATCH : Andi Harjito Gandakan Keunggulan Persiku

”Para wartawan dan pekerja media yang saling bertanding untuk menjadi juara di ajang KBA/M ini adalah kompeisi yang bermanfaat agar bisa merasakan sendiri bagaimana atmosfir kerasnya bertanding,” kata mantan srikandi bulutangkis Indonesia ini.

Sehingga diharapkan dengan pengalamannya tersebut, membuat pemberitaan yang obyektif dan berguna untuk mendukung prestasi bagi perbulurangkisan di Indonesia.

“Kejuaraan antar media ini digelar  adalah juga sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan dan makin merekatkan hubungan silaturahmi dengan sesama teman seprofesi ,” ujar dia.

Sementara itu Ketua Pengcab PBS Kudus, Eddy Prayitno mengatakan, gelaran yang rutin digelar ini  berharap menjadi ajang bersilaturahmi antar-awak media dari berbagai daerah. lepas dari itu, sportifitas harus tetap dijunjung tinggi demi menjaga martabat olahraga.

TRENDING :  Kudus Sabawana XC Challenge, Semakin Seru

“Terlebih prestasi bulu tangkis telah mengantarkan Indonesia memperoleh nama harum di kancah internasional,” ujarnya.

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 diikuti 80 media, digelar di 3 zona, yaitu: Zona Indonesia Barat meliputi wilayah Sumatra, DKI Jakarta, Jabar serta Banten dimainkan di GOR Tanah Abang, J akarta, 7-9 November 2018.

Berikutnya Zona Indonesia Tengah meliputi wilayah Jateng, Yogyakarta dan Kalimantan dimainkan di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, 23-24 November 2018. Serta Zona Indonesia Timur meliputi wilayah Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, serta Papua dimainkan di GOR Sudirman, Surabaya, 14-15 November 2018. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :