120 Pedagang Terminal Colo Direlokasi

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 120 pedagang yang berada di dalam area terminal wisata Colo direlokasi untuk sementara waktu. Hal itu dikarenakan akan dimulainya pembangunan kios pedagang di kawasan wisata religi Sunan Muria.

Kepala Dinas Perdagangan Sudiharti melalui Kabid Pedagang Kaki Lima (PKL) Sofyan Dhuhri mengatakan, relokasi pedagang dimulai Senin (10/07/2017). Para pedagang dengan kesadaran masing-masing membongkar kios mereka.

Untuk kembali berjualan, lanjutnya, berdasarkan kesepakatan pada pertemuan yang dilakukan pada Jumat, 07 Juli 2017 lalu, disepakati akan di tempatkan di pinggir jalan yang dilalui para peziarah.

“Intinya tidak ada masalah. Semua sudah sepakat. Saat sosialisasi juga dihadiri Dishub, Disbudpar, Camat, Koramil, Polsek Dawe, dan seluruh pedagang,” kata Sofyan.

Ditambahkannya, para pedagang juga sudah sepakat dan dibuktikan dengan menandatangani surat pernyataan setuju direlokasi. Salah satu dari kesepakatan adalah pedagang diizinkan membuat kios sementara di pinggir jalan yang dilalui peziarah berukuran 2×2 meter.

“Pedagang diizinkan membuat kios dengan syarat tidak boleh permanen. Karena hanya akan ditempat selama 5-6 bulan saja, selama pembangunan dilaksanakan,” terangnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :