1297 Calhaj Kabupaten Kudus Serentak Dapat Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan

1297 Calhaj Kabupaten Kudus Serentak Dapat Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Kudus, isknews.com – Bimbingan manasik haji secara serentak telah dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dari tanggal 10 s/d 16 Juli 2017 bertempat di Gedung JHK di 9 Kecamatan di Kudus.

Adapun rincian jumlah Calhaj (calon haji) yang mengikuti Bimbingan Manasik Haji yaitu, Kecamatan Kaliwungu sebanyak 156 Calhaj, Kecamatan Kota sebanyak 215 Calhaj, Kecamatan Undaan sebanyak 136 Calhaj, Kecamatan Bae sebanyak 109 Calhaj, Kecamatan Jati sebanyak 154 Calhaj Kecamatan Gebog sebanyak 120 Calhaj, Kecamatan Dawe sebanyak 108 Calhaj, dan Kecamatan Mejobo sebanyak 127 Calhaj.

Hal itu disampaikan oleh Noor Badi Kepala kantor kemenag kabupaten Kudus kepada isknews.com Rabu, (13/7/2017).

TRENDING :  ​Puluhan Siswa KB/TK At-Tazkya Kudus Ikuti Latihan Manasik Haji

Dikatakan, Pelaksanaan bimbingan Manasik Haji merupakan bentuk dari misi Kementerian Agama dalam mewujudkan penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh yang berkualitas dan akuntabel. “Disamping itu juga bertujuan untuk dapat menumbuhkan kemandirian para calon jamaah haji baik saat pemberangkatan, perjalanan menuju tanah suci, sewaktu berada di tanah suci dan saat kembali ke tanah air,” ungkapnya

TRENDING :  Ratusan Siswa LP Yayasan Al-Islamiyah Kudus Ikuti Manasik Haji dan Takbir Keliling

Dijelaskannya, dengan adanya bekal pengetahuan baik yang bersifat teori maupun praktek, maka diharapkan akan semakin lancar di dalam menjalankan rukun, wajib dan sunah haji sehingga ibadah haji para jamaah akan menjadi lebih sempurna dan mendapatkan Haji yang mabrur.

TRENDING :  Ribuan Siswa/i KB TK RA Muslimat NU Kecamatan Jati Ikuti Latihan Manasik Haji

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus berharap agar semua calon Jamaah Haji dapat mengikuti rangkaian kegiatan manasik dari awal hingga akhir sehingga indikator keberhasilan manasik haji dapat tercapai dengan baik. Ia berharap, “Semoga semua calon Jamaah Haji berangkat dalam kondisi sehat jasmani dan rohani dengan jumlah dan kondisi yang sama disaat berangkat dan pulang ke tanah air nanti.” pungkasnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.