14 Cabor Dipertandingkan di POPDA 2017

14 Cabor Dipertandingkan di POPDA 2017

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebanyak 14 cabang olahraga (cabor) di pertandingan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jepara 2017. Pembukaan resmi dilakukan oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di Stadion Kamal Junaidi, Rabu (29/3/2017). 14 cabor tersebut diantaranya sepakbola, volly, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, renang, atletik, pencaksilat, taekwondo, karate, sepaktakraw, panahan, senam, dan woodball. Gelaran POPDA ini akan berakhir 3 April mendatang.

Ketua Penyelenggara POPDA Kabupaten Jepara 2017, Khusairi menyebutkan, tujuan diselenggarakan POPDA ini untuk melatih sikap disiplin, meningkatkan kualitas kompetensi siswa, ajang ujicoba atau evaluasi pembinaan olahraga di sekolah, dan membangun rasa semangat kebangsaan serta cinta tanah air.

TRENDING :  Delapan Tim Voli Siap Ramaikan Sukun Cup 2016

Dinas Dikpora terus memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dunia olahraga di Kabupaten Jepara. “Terkait dengan fasilitasi oleh Pemerintah lewat Dinas Dikpora untuk tahun sekarang ini, tidak hanya pemuda dilembaga-lembaga pendidikan saja. Fasilitasi tersebut juga diberikan kepada pemuda diluar pendidikan. Dengan tujuan perhatian pemerintah terhadap pembinaan olahraga semakin tambahan waktunya semakin baik. Sehingga terkait dengan perolehan prestasi dan medali akan semakin tambah banyak dan baik di waktu-waktu yang akan datang, lebih lebih menghadapi PORPROV Jawa Tengah,” terangnya.

TRENDING :  Ibu Ibu PKK Ikuti Lomba Senam Guna Peringati Hari Kartini

Sementara itu, Bupati Ahmad Marzuqi menyebut POPDA ini sebagai ajang untuk melahirkan cikal bakal atlet yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Jepara, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Sehingga mampu bersaing dengan daerah lain dan diperhitungkan dalam kancah olahraga.

“Kegaitan Popda adalah sebagai momentum untuk menggali potensi-potensi olahraga di lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Jepara, mulai pada tingkat SD/MI, SMP/Mts, maupun SMA/MA, SMK. Jika kita bisa mewujudkan skill olahraga pada tiap-tiap Cabor dari anak-anak pelajar maka, terkait dengan harapan bersama dalam meningkatkan peringkat di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan datang akan diberikan kemudahan,” ujarnya.

TRENDING :  Hingga Juli, Sudah 14 Kasus Tindak Pidana Narkoba Ditangani Polisi

Acara pembukaan POPDA ini diawali dengan penampilan Marching Band MTs.Nahdlatul Fata Petekeyan dan pelepasan balon ke udara. Hadir dalam kegiatan ini, sejumlah kepala OPD dan perwakilan sekolah-sekolah di Jepara. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*