1,5 M di Kuncurkan Untuk Pengembangan Wisata Kedungpupur

by

Blora, isknews.com (LintasBlora) – Potensi Wana Wisata Migas Kedungpupur di Desa Ledok Kecamatan Sambong Kabupaten Blora terus menjadi perhatian berbagai stakeholder. Setelah bulan lalu Pertamina EP Asset 4 Cepu berminat mengucurkan dana CSR ratusan juta untuk pengembangan Kedungpupur, kini giliran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang terpikat.

Dalam kunjungan kerjanya ke Desa Ledok, Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendes PDTT Anwar Sanusi menyatakan ketertarikannya untuk ikut serta melakukan dukungan pengembangan kawasan Wana Wisata Kedungpupur. Ia salut, ternyata di tengah hutan yang rimbun bisa terdapat sumber air yang bersih dan kolam renang yang airnya mengalir sepanjang hari. Padahal lokasinya berada di areal sumur minyak tua.

“Kok bisa ya, airnya tidak tercemar limbah aktifitas produksi minyak. Padahal berada di dalam satu kawasan. Tanaman hutannya juga masih lebat dan terawat. Ini sangat bagus sebagai percontohan pemeliharaan hutan di kawasan penambangan minyak. Bisa dijadikan lokasi wisata edukasi tentang pengolahan migas yang baik dan wisata hutan.,” terangnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :