19 Pemain Lolos Seleksi Persiku Junior Zona 1

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Seleksi Pemain Persiku Junior Zona 1 yang digelar selama dua hari, 21-22 Desember 2018, di Lapangan Desa Megawon, Kecamatan Jati Kudus telah selesai dilaksanakan.

Hasilnya sebanyak 19 pemain lolos tahap pertama pada Zona 1 yang diperuntukkan Kecamatan Jekulo, Mejobo dan Kota tersebut. Kelolosan ini jauh lebih banyak dari rencana semula yang hanya akan meloloskan 15 pemain saja.

“Semula memang hanya akan diambil 15 pemain saja dari 30 pemain yang lolos di hari pertama. Namun dari tim pelatih memiliki pertimbangan sendiri sehingga bertambah menjadi 19 pemain yang diloloskan,” kata Asisten Manajer Persiku Junior Ayatullah Khumaini.

Nantinya pemain yang lolos Zona 1 akan kembali dikumpulkan pada 3-4 Januari 2019 di Lapangan Megawon, untuk berlatih bersama pemain yang lolos dari Zona 2. “Ini baru tahap awal, pemain yang lolos tiap zona bukan berarti menjadi skuad Persiku Junior. Masih ada tahapan lagi dan akan dikerucutkan hanya menjadi 30 pemain saja,” terangnya.

TRENDING :  Persiku Junior Diguyur Bonus Rp 20 Juta

Ia berpesan kepada para pemain agar menjaga kedisiplinan. Selain itu mengingat bulan ini para pemain libur sekolah, Khumaini meminta agar menjaga kondisi fisik dan pola makan.

“Selama liburan sebelum kembali berlatih awal tahun nanti saya minta pemain tetap berlatih di rumah. Harus ditingkatkan agar mampu bersaing ketika menghadapi tim besar,” imbuhnya.

Di sisi lain mantan Manajer Persiku Junior 2011 ini menilai para pemain seleksi tidak bermain maksimal. Masih ada ketegangan ketika di lapangan padahal seharusnya permainan sepak bola harus dilakukan dengan santai.

“Mental pemain masih perlu diasah. Perlu uji coba agar bisa melatih mental mereka. Kita rencanakan sebelum launching pada 19 Januari 2019 akan dilaksanakan beberapa uji coba menghadapi tim lokal atau pun luar daerah,” tukasnya.

Sementara itu Koordinator Komite Teknik Persiku Junior Bagong Harmadi memberikan semangat kepada para pemain. Dia meminta pemain berusaha semaksimal mungkin, tidak mudah menyerah, tampil ngotot dan sportif.

“Kita kalau main bola jangan mudah menyerah. Usaha dan usaha harus dilakukan. Kalau semua itu sudah dilakukan tapi hasilnya masih belum maksimal, curhat malam sama yang kuasa, minta doa restu kepada orang tua. Saya yakin akan ada tenaga tambahan setelah itu,” pesannya kepada pemain.

TRENDING :  Cerita Perjuangan Peserta Dari Tangerang Ikut Audisi Persiku Junior

Disinggung mengenai kriteria pemain yang ideal untuk Persiku Junior, Bagong menjelaskan, syarat yang harus diutamakan minimal postur tubuhnya harus memenuhi standar. Pada pemain usia 17 tahun minimal memiliki tinggi badan 170 sentimeter.

“Kita cari pemain minimal harus tinggi dan itu dilakukan pelatih manapun. Kalau soal nanti jadi pemain hebat atau tidak itu tergantung pelatihnya,” ujarnya.

Di era sepak bola moderen, menurutnya pemain yang kalah postur tubuhnya mudah kalah bola atas. Kecuali dia memiliki kecepatan yang bagus bisa menjadi pilihan. Bagong mencontohkan seperti Andik, atau Febry Haryadi mereka mengandalkan kecepatan. Dan itu bagus untuk kebutuhan tim.

“Tapi menemukan pemaim seperti mereka sulit. Pada seleksi Persiku Junior Zona 1 ada satu pemain yang postue tubuhnya mungil tapi memiliki kecepatan,” kata mantan pelatih yang pernah membawa Persiku Junior juara Piala Soeratin musim 2005.

TRENDING :  Persiku Juara Linus 2016 Zona Jateng, SMM Gelar Tasyakuran

Bagong yang kini kembali dipercaya Bupati Kudus M Tamzil bertekad membawa Persiku Junior juara musim depan. Tak main-main target yang diusung menjadi juara nasional.

Koordinator seleksi pemain Persiku Junior Mustain menjelaskan, dari 19 pemain yang lolos Zona 1 salah satu di antaranya berasal dari Papua yaitu Yanuarius Mote.

“Tim pelatih memberikan kesempatan kepada Mote yang berposisi sebagai pemain belakang karena dinilai ada potensi,” tuturnya. Berikut daftat pemain yang lolos Zona 1.

Belakang : Yanuarius Mote, Frizky Putra Inzahi, Shaka Lokananta, Ahmad Ari Ardiansyah, Aldi Seno Nugroho, Muhammad Figo Hernanda.

Tengah : M Nurul Huda, Ubaidillah, Dimas Ridho Ilahi, Muhammad Rizki Al Haizh, M Apriliano Fajar Rizqi.

Depan : Muhammad Khoirul Anam, Bima Satria Mukti, Sahrul Mustaqim, M Taufiq Husain.

Penjaga gawang : Bima Harirza Prapti, Bagus Saputro, Joni Febrian, M Daffa Yudistara.

KOMENTAR SEDULUR ISK :