19 Puskesmas di Kudus Telah Lewati Akreditasi, Puluhan Klinik Menyusul

oleh
19 Puskesmas di Kudus Telah Lewati Akreditasi, Puluhan Klinik Menyusul
Foto: Mustianik, Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus dihadapan peserta, saat di acara sosialisasi program PIS - PK di Aula Kantor Instalasi Farmasi kesehatan, Rabu (25/7/2018) lalu. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 19 puskesmas di Kudus telah terakreditasi dengan hasil yang baik. Selanjutnya akreditasi juga akan dilakukan pada klinik dan harapannya bisa segera dilaksanakan dengan hasil yang baik pula.

Hal itu katakan Mustianik, Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus.

TRENDING :  Beras Renteng Sarana Wujudkan Kedaulatan Pangan

Dikatakannya, Apalagi untuk akreditasi klinik lebih sederhana, sehingga mereka bisa lebih cepat memperolehnya. Hal itu tindak lanjut dari puluhan klinik di Kabupaten Kudus yang hingga saat ini belum terakreditasi. Mereka umumnya baru menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan dan belum mempersiapkan akreditasi.

TRENDING :  Menggok Dadak, Supra X Disundul Smash

“Dari 42 klinik berstatus pratama dan utama yang ada di Kabupaten Kudus, memang belum ada satu pun yang sudah terakreditasi,” terangnya saat di acara sosialisasi program PIS – PK di Aula Kantor Instalasi Farmasi kesehatan, Rabu (25/7/2018) lalu.

Seluruh standarisasi pelayanan medis klinik-klinik swasta sudah baik. Hanya saja, dalam akreditasi juga dibutuhkan manajemen yang baik, administrasi, hingga lokasi atau lingkungan.

TRENDING :  Benda yang Jadi Cikal Bakal Desa Damaran

“Januari 2021 ditargetkan seluruh klinik harus sudah terakreditasi. Untuk itu, pihaknya memacu mereka untuk mempersiapkan proses akreditasi mulai sekarang,” harapnya (AJ/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :