19 Puskesmas di Kudus Telah Lewati Akreditasi, Puluhan Klinik Menyusul

by
19 Puskesmas di Kudus Telah Lewati Akreditasi, Puluhan Klinik Menyusul ISKNEWS.COM
Foto: Mustianik, Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus dihadapan peserta, saat di acara sosialisasi program PIS - PK di Aula Kantor Instalasi Farmasi kesehatan, Rabu (25/7/2018) lalu. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 19 puskesmas di Kudus telah terakreditasi dengan hasil yang baik. Selanjutnya akreditasi juga akan dilakukan pada klinik dan harapannya bisa segera dilaksanakan dengan hasil yang baik pula.

Hal itu katakan Mustianik, Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus.

Dikatakannya, Apalagi untuk akreditasi klinik lebih sederhana, sehingga mereka bisa lebih cepat memperolehnya. Hal itu tindak lanjut dari puluhan klinik di Kabupaten Kudus yang hingga saat ini belum terakreditasi. Mereka umumnya baru menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan dan belum mempersiapkan akreditasi.

TRENDING :  Laka di jalur 2 arah Sudirman Dinihari Antara Bus dan Minibus

“Dari 42 klinik berstatus pratama dan utama yang ada di Kabupaten Kudus, memang belum ada satu pun yang sudah terakreditasi,” terangnya saat di acara sosialisasi program PIS – PK di Aula Kantor Instalasi Farmasi kesehatan, Rabu (25/7/2018) lalu.

TRENDING :  ​”Tayuban Bocah Angon” Jadi Cara Warga Sadang Uri-Uri Tradisi

Seluruh standarisasi pelayanan medis klinik-klinik swasta sudah baik. Hanya saja, dalam akreditasi juga dibutuhkan manajemen yang baik, administrasi, hingga lokasi atau lingkungan.

“Januari 2021 ditargetkan seluruh klinik harus sudah terakreditasi. Untuk itu, pihaknya memacu mereka untuk mempersiapkan proses akreditasi mulai sekarang,” harapnya (AJ/WH).

TRENDING :  Awas, Beredar Permen Coklat Tercampur Material Logam dan Plastik

KOMENTAR SEDULUR ISK :