20 Finalis Siap Rebutkan Gelar Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 20 Finalis siap memperebutkan gelar Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018. Setelah sebelumnya, para finalis melakukan Gladi Resik di Ruang Emerald Hotel Griphta, Rabu (12-09-2018).

Acara puncak Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus, akan digelar pada Kamis (13-09-2018) siang, di Ruang Emerarld Hotel Griphta Kudus.

Untuk memepersiapkan hal tersebut sejumlah finalis nampak semangat melakukan serangkaian persiapan, agar nantinya bisa memukau para dewan juri.

TRENDING :  Bangun Sinergi Kemitraan Usaha Mikro Kecil & Menengah Melalui "Kudus Business Forum"

Seperti yang dilakukan oleh Pelangi Rismadanti (18). Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Kudus tersebut mengungkapkan jika persiapan utama yang akan dilakukannya adalah belajar lebih banyak terkait kepariwisataan di Kudus.

“Kalau saya fokuskan pada knowledge tentang kepariwisataan di Kudus. Untuk sistem pembelajarannya saya biasanya Googling,” ujar Mahasiswa Jurusan Keperawatan tersebut.

Menurutnya, untuk bisa menjawab pertanyaan juri dibutuhkan pengetahuan yang luas. Jika seseorang punya pengetahuan, maka pastinya akan mudah baginya untuk menjawab dan menjelaskan pertanyaan dari juri.

TRENDING :  Serikat Pekerja RTMM Dianggap Tak Mampu Perjuangkan Nasibnya, Buruh PR Gentong Gotri Minta Mediasi Dinas

Beda halnya dengan yang diungkapkan oleh Siti Kholifah (23). Finalis yang masih berstatus Mahasiswa STIKES Cendekia Utama Kudus ini mengaku akan mempersipkan mentalnya untuk bisa tampil maksimal di ajang bergengsi tersebut.

“Kalau saya lebih ke persiapan mental. Caranya, biasanya saya akan belajar public speaking di depan cermin sambil melihat dan mengkoreksi kekurangan diri saya. Dari situ saya akan evaluasi, agar biaa tampil maksimal dalam acara puncak,” jelasnya.

TRENDING :  Tradisi Tahunan Perang Obor Disuport PR.Sukun

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, melalui Kasie Destinasi Wisata, Dwi Erwindrastuti berpesan agar para finalis benar-benar mempersiapkan diri untuk acara puncak. Dari knowledge, kostum hingga public speaking juga harus dipersiapkan dengan matang.

“Harus tunjukkan kemampuan kalian semaksimal mungkin. Soal siapa yang terpilih menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018, itu urusan nanti. Yang terpenting kalian sudah menunjukkan yang terbaik. Saya percaya kalian semua anak-anak yang hebat,” pungkasnya. (NNC/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :