20 Perusahaan Akan Ikuti Job Fair

oleh
20 Perusahaan Akan Ikuti Job Fair
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Kabupaten Jepara akan kembali mengadakan Job Fair. Job fair pertama di tahun 2018 ini rencananya akan dihelat pada pada Jumat (27-7) hingga Sabtu (28-7-2018) di Rumah Makan Maribu, Jepara.

Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Diskopukmnakertrans Jepara, Kapit mengatakan, job fair kali ini akan diikuti setidaknya 20 perusahaan besar yang ada di wilayah Kabupaten Jepara dengan ribuan lowongan kerja. “Yang kita ajak sebagian besar yang beroperais di Jepara. Ini harapannya akan memudahkan masyarakat Jepara,” katanya, Selasa (10-7-2018).

TRENDING :  Persijap Hempaskan Persip 2-0

Kapit menambahkan, job fair ini digelar sebagai bagian menekan angka pengangguran di Jepara. Gelaran job fair merupakan program tahunan dari Pemda Kab Jepara yang diadakan dua kali dalam satu tahun.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami kembali mengadakan pameran job fair untuk masyarakat Jepara. Kami berharap masyarakat yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan dapat memanfaatkan event ini,” jelasnya.

TRENDING :  Ratusan Kendaraan Hias Turut Dalam Festival Pembangunan

Menurutnya, beberapa perusahaan juga akan menerapkan sistem wawancara langsung sehingga diharapkan para pencari kerja sudah siap dengan perusahaan mana yang akan di lamar. “Sebagian perusahaan ada yang langsung melakukan wawancara langsung saat job fair digelar sehingga pelamar harus mempersiapkan dirinya,” imbuhnya.

Dua puluh perusahaan yang ikut dalam job fair diantaranya adalah PT SAMI, PT Bina Artha Ventura, PT Kanindo Makmur Jaya, FIF Grup, PT Bumi Jati Power, PT Tipota, PT Starcam Apparel Indonesia, PT Spartan Blue, Armina Denta Skin, PT Hwaseung Indonesia, WOM Finance, PT Parkland Word Indonesia, PT Samwon Busana Indonesia, PT Cakra Naga Furniture, PT BFI Finance Indonesia, PT Safelock Medical, Hacienda Ocean Taste, PR Sukun, dan PT PNM Mekaar. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :