20 Perusahaan Akan Ikuti Job Fair

by
20 Perusahaan Akan Ikuti Job Fair ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Kabupaten Jepara akan kembali mengadakan Job Fair. Job fair pertama di tahun 2018 ini rencananya akan dihelat pada pada Jumat (27-7) hingga Sabtu (28-7-2018) di Rumah Makan Maribu, Jepara.

Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Diskopukmnakertrans Jepara, Kapit mengatakan, job fair kali ini akan diikuti setidaknya 20 perusahaan besar yang ada di wilayah Kabupaten Jepara dengan ribuan lowongan kerja. “Yang kita ajak sebagian besar yang beroperais di Jepara. Ini harapannya akan memudahkan masyarakat Jepara,” katanya, Selasa (10-7-2018).

Kapit menambahkan, job fair ini digelar sebagai bagian menekan angka pengangguran di Jepara. Gelaran job fair merupakan program tahunan dari Pemda Kab Jepara yang diadakan dua kali dalam satu tahun.

TRENDING :  Tambang Galian C Harus Dibatasi

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami kembali mengadakan pameran job fair untuk masyarakat Jepara. Kami berharap masyarakat yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan dapat memanfaatkan event ini,” jelasnya.

TRENDING :  Seorang Buruh di Kudus Diamankan Karena Kedapatan Jual Togel

Menurutnya, beberapa perusahaan juga akan menerapkan sistem wawancara langsung sehingga diharapkan para pencari kerja sudah siap dengan perusahaan mana yang akan di lamar. “Sebagian perusahaan ada yang langsung melakukan wawancara langsung saat job fair digelar sehingga pelamar harus mempersiapkan dirinya,” imbuhnya.

TRENDING :  Nonton BarengPiala AFF 2016 'Duel Raksasa Asia Tenggara' Antara Timnas Indonesia Vs Timnas Thailand

KOMENTAR SEDULUR ISK :