2000 Warga Karangmalang Meriahkan Kirab 1 Muharram1439H dan Launching 4G

2000 Warga Karangmalang Meriahkan Kirab 1 Muharram1439H dan Launching 4G

Kudus, isknews.com – Pertama kalinya digelar, Peringatan 1 Muharram 1439H tahun ini diperingati meriah di desa Karangmalang Kecamatan Gebog Kudus. Hampir 2000 orang turut memeriahkan kirab yang mengelilingi desa Karangmalang, diantaranya sejumlah siswa RA, TK, SD, MI, Mts, MA SMK di lingkungan Karangmalang, dan juga masyarakat 3 dukuh yaitu Karangmalang, Kemasan dan Sudimoro.

Diakhir kirab setelah berkumpul disemuanya, warga dihibur dari penampilan terbaik Alma’ruf Marching Band (AMB) yang dimainkan pelajar SMA NU Al-Ma’ruf Kudus. Mereka membawakan 3 lagu bernafaskan islami dan kebangsaan.

TRENDING :  Kirab Kerbau Awali Rangkaian Pesta Lomban di Jepara

Selain mengadakan kirab 1 Muharram, pada waktu itu ditempat yang sama sekaligus di launching 4G, yaitu gerakan infaq, gerakan sholat berjamaah, gerakan mengaji dan gerakan matikan TV waktu maghrib. Kata Asrofi Masyithoh, Ketua Pengurus Masjid Darussalam saat ditemui isknews.com disela – sela acara, Kamis (21/9/17) siang.

TRENDING :  Keutamaan Bulan Dzulhijjah dan Amaliyahnya

“Meski perdana dan baru pertama kalinya digelar, animo masyarakat sangat tinggi, terbukti hampir seluruh warga Karangmalang guyub rukun bersama-sama mengikuti kirab yang start dan finish nya di halaman Masjid Darussalam,” Jelas mantan ketua DPRD Kudus itu.

TRENDING :  Curi Kotak Amal Makam, Warga Pati Diamankan

Pihaknya berharap, “Semoga dengan adanya kegiatan positif ini bisa berdampak terjalinnya rasa toleransi, kerukunan, kesejahteraan dan menjadi media pemersatu antar warga,” ujarnya

Kegiatan yang dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat itu diakhiri dengan menggelar pengajian umum pada malam harinya yang bertempat di Masjid yang sama. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post