201 Atlet Ikuti Kejurcab 3 Pencak Silat Pagar Nusa Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Sedikitnya, 201 atlet putra-putri dari tingkat pelajar MI/SD, MTS/SMP, MA/SLTA di Kudus mengikuti kejuaraan cabang (kejurcab) ke 3 Pencak Silat Nahdlatul Ulama ” Pagar Nusa” tingkat Kabupaten Kudus 2017 di Gedung Graha yudha reksa Desa Kirig Kecamatan Mejobo. Mereka, para peserta terbagi menjadi 31 kelas kejuaraan dan akan berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (7-8/10/17).

Pada pukul 10.30 WIB, kegiatan kejurcab 3 secara resmi dibuka oleh Ketua NU Kudus Drs. Nor Hadi,M.Pd. Dalam sambutannya ia memotivasi para peserta lomba untuk selalu menjunjung tinggi sikap yang sabar dan sportif dalam pertandingan sehingga akan tertanam kedisiplin. Jagalah selalu persatuan dan kesatuan bangsa melalui kejurcab pencak silat NU pagar nusa.

Hadir dalam pembukaan, Ketua NU Kudus Drs.KH Abdul Hadi, M.Pd, AKP Sutopo mewakili Polres Kudus, Camat Mejobo Harso Widodo AP, Pelda Masudi mewakili Kodim 0722 Kudus, Ketua PS Pagar Nusa Kudus H.Khusnul Khitam, Masud Ketua IPSI Kudus, Kaharyudi kepala desa Kirig, Para peserta dan Atlit pencak silat Pagar Nusa.

TRENDING :  Hari ini Pemerintah Desa di Kecamatan Kaliwungu & Kota Ikuti Pelatihan aplikasi Siskeudes

Menurut Mas’ud, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kudus, pada kegiatan kejurcab ke 3 pencak silat pagar nusa kali ini, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dengan kemampuan yang baik sebagai generasi mendatang.

Diketahui, pencak silat saat ini sudah berkembang di 50 negara dunia dan sudah pada tahun 2015 juga sudah masuk dikurikulum pendidikan sekolah sebagai kegiatan ekstra kulikuler. “IPSI Kudus saat ini sangat eksis dan sudah banyak meraih prestasi pada setiap kejuaraan Popda,” ujarnya

TRENDING :  Pedagang Pasar Kliwon Belum Terima Kartu e-Retribusi

Harapannya, untuk atlet dari pagar nusa nantinya bisa dapat meraih pada juara umum dalam setiap tingkat kejuaraan. “Untuk meraih semua itu harus perlu perjuangan keras dan meningkatkan waktu untuk berlatih agar lebih maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai ketua cabang pencak silat Pagar Nusa H. Khusnul Khitam berharap pada kejurcab ini agar semua para atlet bisa dapat meraih prestasi yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikut dalam kejuaraan tingkat daerah di Cilacap.

TRENDING :  Sempat Dihentikan Sementara, Bulog Kembali Distribusikan Raskin Di Kudus

Berkompetisi yang yang baik dan jujur dengan mencerminkan sikap karakter dari ajaran Nahdlatul Ulama dan Keluarkanlah seluruh kemampuan dan ketrampilanmu selama berlatih untuk meraih puncak prestasi yang menjadi kebanggan.

Lebih lanjut, dikatakan Harso Widodo, AP sebagai Camat Mejobo, berpesan dihadapan adik-adik kader muda NU, kalian harus berbangga dan harus mampu untuk berprestasi dalam kejurcab 3 pencak silat yang diselenggarakan ini, “Harapan saya dari kegiatan ini dapat tercipta banyak bibit-bibit atlit yang berprestasi dari NU. Giatlah dalam belajar dan latihan serta bertanding dengan sportif supaya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang kuat,” ujarnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :