22 Atlet Pelajar Kudus Siap Bertanding di O2SN Jateng

oleh
22 Atlet Pelajar Kudus Siap Bertanding di O2SN Jateng
Foto: Usai upacara pelepasan, Kepala Disdikpora Kudus, Joko Susilo dan jajarannya foto bersama 22 Atlet Pelajar Kudus yang siap bertanding di O2SN Jateng. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Semarang (21-25/7/2018), Kabupaten Kudus mengirimkan 22 atlet pelajar terbaiknya, baik SD dan SMP, serta melibatkan 14 orang official dan instansi terkait.

“Mereka mewakili beberapa cabang olahraga, diantaranya bulu tangkis, atletik, renang, karate dan pencak silat,” Kata Kabid Olahraga pada Disdikpora Kudus, Harjuna Widodo, Jumat (20/7/2018).

TRENDING :  Muspika Kecamatan Gebog Gelar Rakordes

Menurut Harjuna, dengan mengikuti tingkat Jateng, mereka setidaknya bisa mengukur kemampuan diri. Jika menjadi juara di masing-masing cabang, maka bisa melenggang ke level diatasnya, O2SN tingkat Nasional.

Penyelenggaraan O2SN, lanjutnya, memang harus dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang. Event ini sebagai tolok untuk dan mencapai sasaran menuju muara akhir tiap pembinaan yang dilakukan. “Tujuannya pemasyarakatan olahraga di pelajar, menjaring bibit atlet potensial,” katanya.

TRENDING :  Cegah Balapan Liar Satlantas Polres Kudus Giatkan Patroli

‎Pembinaan berjenjang dan terprogram untuk O2SN dilakukan melalui sekolah. Melalui jalur ini, olahraga diharapkan berfungsi menempa karakter dan mentalitas para pelajar.

“Melalui olahraga, diharapkan atlet berprestasi dapat mengharumkan nama daerah dan nama bangsa,” tandas Harjuna.

TRENDING :  Basarnas Belum Temukan Nelayan Korban Kapal Pecah

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kudus, Joko Susilo dalam sambutannya saat pelepasan mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta O2SN tingkat Jateng tahun 2018.

Dia mengajak mensukseskan event ini dengan menjunjung tinggi semangat persahabatan, persaudaraan, dan sportifitas. ‎‎”Kita harapkan siswa mencetak prestasi, menjadi kebanggaan Kudus, bahkan untuk Provinsi Jateng,” terangnya. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :