23 Insan Pendidikan Terima Penghargaan

by
ISKNEWS.COM
Foto: Bupati Jepara Ahmad Marzuqi memberikan penghargaan kepada Budi Prihatin, guru SD Negeri 4 Bucu, Kecamatan Kembang yag telah berprestasi meraih juara I Inovasi Pembelajaran (INOBEL) kategori mata pelajaran IPSPB tingkat nasional tahun 2017. (zaki/isknews.com)

Jepara, ISKNEWS.COM – Dedikasi tinggi yang diberikan oleh sejumlah pendidik di Kabupaten Jepara diapresiasi oleh Pemkab Jepara. Ucapan apresiasi dibarengi penyerahan penghargaan kembali diserahkan oleh Pemkab Jepara kepada 23 orang insan pendidikan. Penyerahan penghargaan tersebut dilksanakan pada saat puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tahun ini. Para insan pendidikan yang berprestasi tersebut terdiri dari, satuan pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa didik.

TRENDING :  ForSUP Diharapkan Lahirkan Srikandi Perdamaian

Pemberian ucapan selamat dan penyerahan penghargaan pada pagi itu, diserahkan langsung oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi didampingi Forkopimda Kabupaten Jepara, Rabu (2-5-2018) disela-sela pelaksanaan upacara bendera peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah ke-22. Penghargaan tersebut, dikatakan Ahmad Marzuqi merupakan wujud komitmen dan apresiasi Pemkab Jepara, atas dedikasi para insan pendidikan yang telah berhasil menorehkan prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional. “Mudah-mudahan prestasi-prestasi ini bisa menjadi pemantik dan motivasi bagi siswa, guru dan satuan pendidikan lainnya,” ujar dia.

Tidak hanya sebatas itu, wujud komitmen dalam meningkatkan capaian program prioritas di bidang pendidikan pun terus diupayakan. Bupati mencatat, selama tahun 2017 secara umum kinerja pembangunan sektor pendidikan di Kabupaten Jepara cukup baik. Tercatat, Angka Melek Huruf (AMH) di Jepara telah mencapai 99,86 persen, rata-rata lama sekolah mencapai 7,33 tahun, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 70,7 atau meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu 70,25.

TRENDING :  Pengadaan Barang dan Jasa Harus Transparan

KOMENTAR SEDULUR ISK :