2375 Pendaftar Calon Mahasiswa STAIN Kudus Hari ini ikuti Ujian Seleksi Mandiri

Kudus, Isknews.com – Ujian Seleksi Mandiri (USM) yang di selenggarakan oleh Panitia Pelaksana Seleksi Penerimaan Calon mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus hari ini Selasa pagi (2/8).

Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus, M Saekhan Muchith yang juga Panitia Pelaksana Seleksi Penerimaan Calon mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017 saat di temui Isknews.com menjelaskan bahwa Ujian Seleksi yang di ikuti oleh 2375 Pendaftar ini akan di terima 1200 mahasiswa. dan Pelaksanaan nya di adakan di Gedung Timur dan Barat STAIN Kudus.

TRENDING :  ​Pembukaan Latihan Garda Satuan Pengamanan

wp-image-90469837jpg.jpeg

Sebelum diadakan Ujian Seleksi Mandiri juga ada SPAN-PTKIN yang di ikuti 4163 pada bulan Januari – maret dan mahasiswa yang di terima hanya 380. SPAN-PTKIN Merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi,

TRENDING :  KPU Kudus Gandeng Guru PKn Untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu

Adapun ujian setelahnya adalah UM-PTKIN yang di ikuti 1897 pendaftarnya sudah diterima hanya 400 Mahasiswa. Pembiayaan penyelenggaraan UM-PTKIN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Bagi peserta yang lulus UM-PTKIN dari keluarga pra-sejahtera yang memiliki prestasi akademik dan non-akademik dapat mengikuti seleksi program Bidikmisi.

M Saekhan menambahkan jika jurusan yang di gemari oleh calon Mahasiswa ada tujuh program studi (Prodi) diantaranya adalah PAI, PBA, PGMI, PGRA, EKONOMI SYARIAH, MBS, BK. Dia berharap kepada para Calon Mahasiswa dan yang sudah menjadi Mahasiswa STAIN Kudus untuk mempergunakan kesempatan yang sudah ada, karena Masuk STAIN saat ini tidak mudah, dan hanya yang di terima adalah yang ter seleksi.”Pungkasnya. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

You may also like...

Sorry - Comments are closed

TRENDING