24 Penyandang Disabilitas di Kudus Terima Bantuan Alat dari Dinsos Jateng

by
isknews

Kudus, isknews.com – Wajah sumringah terlihat dari 24 penyandang disabilitas di Kabupaten Kudus lantaran mendapatkan bantuan alat dari Dinas Sosial Jawa Tengah. 24 orang tersebut berasal dari beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Jati 9, Kota 8, Bae 2, Jekulo 2 dan Kaliwungu 3.

Perwakilan dari penyandang Disabilitas hari ini menerima langsung dari Partoyo, Staff Dinas Sosial Jateng, di Aula Dinsos Kabupaten Kudus, Kompleks Perkantoran Jalan Mejobo, Senin, (11/12/17) siang.

Sutrimo, Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial dan Bantuan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak mengatakan, Program bantuan tersebut merupakan hasil assesmen atau proses untuk mendapatkan data atau informasi terkait penyandang disabilitas pada bulan Juli oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang masing-masing per kecamatan 1 orang tenaga.

TRENDING :  Polres Rembang Bekuk Tujuh Pelaku Curanmor Selama Operasi Jaran 2017

Namun, lanjutnya, untuk penyerahan bantuannya baru dilaksanakan bulan Desember, dimana pada pemberian kali ini juga dalam rangka memperingati Hari Disabilitas (Penyandang Cacat) Internasional yang jatuh setiap 3 Desember. “Selain di Kabupaten Kudus, hari ini pemberian bantuan tersebut juga berbarengan dengan Kabupaten Jepara dan Pati,” imbuh Sutrimo.

TRENDING :  DLH Mengaku Belum Teliti Air Sungai Karangrandu Yang Menghitam

KOMENTAR SEDULUR ISK :