250 Peserta Ikuti Kontes Ikan Guppy Tingkat Nasional Di Kudus

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Sebuah kontes nasional tentang ikan Guppy digelar di Kudus, kemarin, tepatnya di Taman Kriha Kudus, Mungkin bagi sebagian masyarakat belum terlalu mengenal apa itu ikan guppy.

Jika dilihat sekilas, orang akan mengira ikan guppy adalah ikan cupang. Karena dari warna, ukuran dan bentuk ekor hampir sama indahnya. Ternyata, ikan guppy merupakan ikan yang sering kita temui di parit sekitar kita atau dalam bahasa jawanya ikan cethul.

Siapa sangka ikan yang dulu hidup di selokan tersebut bisa dihargai cukup mahal. Bahkan dapat diadu dalam kontes ikan guppy tingkat nasional. Hal ini dapat dilihat dalam acara Kontes nasional ikan guppy yang diselenggarakan oleh Kudus Guppy lover di Taman Krida Kudus, Minggu (24/09/17).

TRENDING :  #‎isk_info_karleb‬ Kartu Lebaran,Apa Kabarmu ?

Pada kontes yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kudus, Catur Sulistiyanto, dalam sambutannya mengungkapkan cukup kaget mendengar bila ikan guppy dari Kudus sudah melakukan ekspor ke beberapa negara.

TRENDING :  Budidaya Ikan Koi Bikin Hoki

“ Saya mewakili Pemkab Kudus sangat mendukung acara ini. Sekarang kan tingkat nasional, kami berharap tahun 2018 nanti kalau memungkinkan dilakukan kontes dengan level tingkat Internasional,” ujar Catur.

TRENDING :  SATPOL PP Kudus Bersiap Ikuti Lomba Deville Tingkat Propinsi Jawa Tengah

KOMENTAR SEDULUR ISK :